Replika Anjungan Masjid Semarakkan MTQ Ke 36 Provinsi Riau

0
105

FB_IMG_1513596406988Dumai, kompasriau-Bangunan Astaka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 36 Provinsi Riau tampak berdiri megah berada di lapangan Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai.

Astaka MTQ tersebut dibangun seiring adanya perhelatan akbar MTQ ke 36  Provinsi Riau, bahwa Kota Dumai ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ itu.

FB_IMG_1513596362644Konstruksi bangunan astaka MTQ terlihat pemandangan yang begitu megah, cantik dan semarak.

Bahwa bentuk dan wajah gedung astaka MTQ yang tampak megah, bangunan ini pun juga dilengkapi beragam warna lampu, sehingga menambah suasana bangunan cukup indah.

Namun, soal indah dan megahnya bangunan astaka MTQ, ternyata bangunan replika anjungan masjid yang merupakan bagian dalam perlombaan MTQ tampak lebih megah dan indah semarak.

MTQ CHal tersebut adalah tidak lain karena kecakapan, keahlian dan tingkat ke profesionalan dari pihak tukang cukup berpengalaman membangun replika anjungan masjid.

Hanya saja, lebih semaraknya gedung astaka dan replika anjungan masjid MTQ, adalah hanya ketika di malam harinya.

Replika anjungan masjid yang berada di lapangan taman bukit gelanggang tempat diselenggarakannya MTQ ke 36 Provinsi Riau, disebut dibangun setiap masing-masing kabupaten kota peserta MTQ, sehingga jumlah replika anjungan masjid adalah terdiri dari 12 bangunan.

Setiap bangunan anjungan ini katanya akan dinilai oleh tim juri, anjungan masjid peserta kabupaten kota mana yang terbagus dan indah. (Advertorial)

Laporan: Aston Tambunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here