H.M Tulus SE MM: Kehadiran APERNAS Adalah Bentuk Keberpihakan Bagi Masyarakat

0
347

Pekanbaru,kompasriau-Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Pengembang Perumahan Sederhana Sehat Nasional (DPW APERNAS Riau), menghimpun aspirasi masyarakat yang tergolong sederhana, bertempat di Hall Room Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (13/12/2017).  Acara tersebut merupakan yang ke 16 kalinya untuk unsur pengurus provinsi yang dilantik.

“Tentunya semua khalayak menyambut acara ini dengan positif. Bahwa kehadiran Apernas  merupakan wujudnyata bagi keberpihakan terhadap masyarakat miskin di Provinsi Riau,”tegas H.M Tulus.

Dijelaskan H.M.Tulus, yang dimaksud miskin adalah kategori masyarakat yang “Sederhana” dalam segala hal, baik itu dari aspek sandang, pangan dan papan, termasuk juga bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tergolong rendah secara pendapatan maupun jabatannya.

Pantauan tim kompasriau, bahwa dalam pelantikan tersebut turut serta dilantik secara keseluruhan, yakni sebanyak 60 orang pengurus DPW Apernas serentak dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP Apernas, M Aris Suwirya SE, didampingi oleh Sekretaris Jendral DPP Apernas,  H M Zulfakar beserta rombongan dari unsur DPP lainnya.

Pada kesempatan itu, H.M Tulus selaku Ketua DPW Apernas yang akan dilantik, menjelaskan, bahwa dalam rangkaian acara ini, DPW Apernas Riau juga menggandeng dan mengikutsertakan dari beberapa stackholder yang terkait, diantaranya dari pihak PLN, Bank swasta maupun perusahaan yang memiliki visi yang sama, yakni bertekad untuk menjadi pelayan dalam memenuhi perumahan rakyat layak huni, khususnya yang berdomisili di wilayah provinsi Riau.

Tim kompasriau  berbincang-bincang dengan Ketua Umum DPP Apernas, M Aris Suwirya SE, yakni pada dasarnya beliau sangat senang dengan kehadiran DPW Apernas di Provinsi Riau ini.  Maka dengan demikian, secara keseluruhan pasca dilantiknya DPW Riau ini,  maka Kepengurusan Apernas tingkat Provinsi,  sudah memiliki 16 cabang se- Indonesia.  InshaAllah akan bertambah lagi,” tegas  M Aris Suwirya SE.

“Syukur Alhamdulillah, setelah beberapa tahapan dipenuhi, maka akhirnya, pengurus DPW Apernas di Riau ini bisa kita Lantik secara langsung, sah dan konstitusional,  sekaligus juga dalam kegiatan ini dikukuhkan pengurus cabang yang ke 16 di seluruh Indonesia,”tutur Ketua Umum DPP itu.

Sebagaimana arahan dari DPP,  H.M Tulus SE MM menegaskan, bahwa selain daripada rangkaian acara pelantikan dan pengukuhan ini, Apernas juga tentunya tetap terus menjalankan tradisinya, yakni pelatihan sertifikasi pengembang profesional (PSPP), yang juga digelar bersamaan dengan pelantikan dan pengukuhan ini.

Menurut Ketua DPW Apernas Riau, bahwa kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan setelah acara pelantikan dan pengukuhan. “InshaAllah, nanti siang acaranya akan kami selenggarakan di lantai 1 Hotel ini juga, (Hotel Pangeran Pekanbaru-red). Kalau pelantikan dan pengukuhan di lantai dasar, yang membutuhkan Ballroom berkapasitas sangat besar, maka acara selanjutnya kita buat diatas saja, supaya berjalan dengan khusyuk dan khidmat,” tambah H.M Tulus.

“Tak tanggung, sebanyak 50 peserta juga akan mengikuti Pelatihan tersebut. Kegiatan ini merupakan tradisi yang mengikat di Apernas.  Pelatihan kali ini merupakan angkatan ke-38 yang sudah dilakukan oleh Apernas di seluruh Indonesia,” ungkap H.M Tulus SE MM.

Pada akhirnya, setelah semuanya selesai, yakni acara Apernas pada hari Rabu (13/12/2017),  jajaran DPW Apernas Provinsi Riau, yang langsung dikomandoi oleh  H. M Tulus,  berharap agar dirinya beserta anggota dapat menjalankan tanggung jawab ini dengan penuh amanah, serta tak lupa pula beliau berterimakasih atas amanah yang dipercayakan pada dirinya hingga lima tahun yang akan datang.

“Semoga kehadiran Kami di DPW Apernas Riau ini, dapat memberikan Kontribusi yang positif bagi perkembangan dunia usaha, wabbilkhusus bagi usaha properti di Riau dan nasional pada umumnya. Mohon Do’a dan Dukungan dari semua Pihak,” tutup Ketua DPW Apernas Provinsi Riau tersebut.

Laporan : Larshen Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here