Ini Dia, Sisi Lain Dari Seorang Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau

0
87

Hari ini, Jumat (15/12/2017), Tim Kompasriau.com berkesempatan untuk ketemu dengan seorang Perwira yang dikenal sangat berdedikasi tinggi, yakni Kombes Pol Gidion Arif Setyawan S.IK, SH M.Si, selaku Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Pak Gidion sapaan akrab kami, bahwa Pak Gidion dalam menjalankan tugasnya selalu berlandaskan prinsip humanis dan profesional.

Mantan Wadir Narkoba Polda Metro Jaya tersebut sebenarnya tidak asing lagi pada awak media. Perawakannya yang tinggi tegap, menyimpan sikap dan tutur kata yang lembut dan bersababat. Tak terkecuali di sela-sela pelaksanaan ekspose dalam suatu perkara  apapun.

Dalam setiap kesempatan, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau selalu mengutamakan sikap saling menyatu. Artinya terbuka terhadap siapa saja. Dengan demikian, wajar saja tidak memerlukan waktu  yang lama, semenjak Gidion Arif Setyawan bertugas di Polda Riau, sudah berulang kali menolehkan prestasi, diantaranya penangkapan kasus penggelapan Satwa liar Trenggeling dan penetapan beberapa perusahaan besar yang bermasalah dengan izin operasional maupun terhadap dampak terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polda Riau.

Tenang dan pasti adalah bahasa tubuh dari seorang Gidion Arif Setyawan, namun dibalik itu semua, banyak hal yang tersirat dan penuh akan makna. Tak jarang bagi setiap orang yang pernah bertemu dengannya akan teringat dalam benak hati.

Seperti contoh pada hari ini, Jumat (15/12/2017), bukan hanya para wartawan maupun pegiat LSM saja yang ketemu dengan Gidion Arif Setyawan di kantornya. Sungguh, pemandangan yang sangat tidak biasa bagi kami selaku pegiat Jurnalistik. Semoga kedepannya, Gidion Arif Setyawan selalu mengabdi dan berkarya di dalam panji-panji “Sidik Sakti Indera Waspada”, agar dapat membawa Direktorat yang pimpin Kombes Pol Gidion Arif Setyawan kemuara yang lebih baik lagi.

Penulis: Larshen Yunus, S.Sos. SC. M.Si

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here