Kehadiran AKBP Dolifar Manurung Di Polda Riau

0
78

Pekanbaru, kompasriau-Siapa yang tak mengenal sosok seperti Ajun Komisaris Besar Polisi  Dolifar Manurung, pasca dimutasi dari Kabupaten Indragiri Hilir, hingga saat ini memantabkan diri menjadi Pimpinan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

Pria yang dikenal sangat ramah ini, merupakan mantan Kapolres Inhil, yang selama menjabat telah berulang kali mencatatkan sederet Prestasi. Sehingga tampuk Kepemimpinan Mapolres Inhil selanjutnya  tidak begitu sulit untuk dijalankan. Pasalnya beliau (Dolifar Manurung-red) sudah begitu maksimal menjalankan program promoternya di Negeri seribu parit tersebut.  Dalam Testimoni yang diberikan oleh Larshen Yunus selaku Ketua Umum Generasi Muda Toga Simamora se-Provinsi Riau, bahwa untuk pertama kalinya beliau bertemu dengan AKBP Dolifar.

“Saya memanggilnya dengan sebutan Abang, itu panggilan akrab dari saya untuk dirinya” sebut Larshen.  Disampaikannya lagi, bahwa panggilan tersebut memiliki makna yang tidak sembarangan, panggilan Abang itu merupakan anjuran dari nilai-nilai adat istiadat suku batak toba,”tutur Aktivis GRANAT Riau tersebut.

Wajar saja, pasca dipindahkannya AKBP Dolifar ke Kota Pekanbaru, sebagai wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, membuat semua orang yang mengenalnya dan berdomisili di Kota Pekanbaru menjadi senang dan bahagia. “Termasuk saya,  bahwa diharapkan dengan mutasi tersebut, membuat keorganisasian di tubuh Polri, khususnya diwilayah Hukum Polda Riau semakin membaik,” ungkap Larshen Yunus.

 Untuk diketahui bersama,  bahwa sampai akhir tahun 2017 ini, Riau masih tergolong daerah yang rawan kejahatan. “Tindakan Kriminal masih ada dimana-mana, apalagi di Provinsi Riau ini,  dengan Jabatan baru AKBP Dolifar Manurung S.IK M.Si sebagai Wadirreskrimum Polda Riau,  Saya secara pribadi maupun masyarakat Riau pada umumnya mengharapkan langkah-langkah konkrit dari Direktorat tersebut, apalagi dalam beberapa hari ini, Indonesia dan Riau pada khususnya akan menyambut perayaan hari besar keagamaan yang tentunya diharapkan keterlibatan aparat kepolisian, dalam rangka pelaksanaan ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Semoga saja, dengan kehadiran bang Dolifar, memberikan dampak yang positif dan amunisi yang baru bagi kinerja Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau, agar kelak  pelaksanaan perayaan hari Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan baik dan kondusif,” harap Larshen Yunus yang juga merupakan Ketua DPW Asosiasi Kabar Online Provinsi Riau (DPW AKRINDO Riau).

Sekali lagi masyarakat riau menunggu atas kinerja kepolisian, terutama pada akhir-akhir tahun 2017 ini. segala persoalan yang terjadi, seperti kejahatan yang bersifat umum,  yakni  maling, copet, geng motor, pemerkosaan, pencabulan, maupun tawuran, dapat segera teratasi oleh pihak kepolisian, yang tentunya melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

“Semoga saja, dengan kehadiran AKBP Dolifar Manurung SIK M.Si  dapat membantu kerja-kerja dari Dirreskrimum Polda Riau,”akhir Larshen Yunus dalam pernyataan persnya.

Laporan :  Muhammad Alkindi Fauzi, S.IP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here