Pemerintah Labusel Undang Gubernur IPDN Di Seminar Nasional

0
180

Labusel, kompasriau-Pemerintah Labuhanbatu Selatan melaksanakan Seminar Nasional, di Aula Convention Hall Sudi Mampir Blok Songo Kotapinang, Kamis (14/12/2017), dengan Tema:”Revolusi Mental Untuk Penguatan Semangat Kebangsaan Dan Rekonstruksi Akuntabilitas kinerja serta inovasi pelayanan publik Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Desa.

Kegiatan seminar ini dihadiri oleh Gubernur IPDN, Ernaya Suratidana sebagai narasumber     beserta rombonganya Prof Dr Aries Djainuri, Prof.Dr. Khasan Effendy, Dr Sampara Lukman, Dr.Muhammad Irwan Tabir,  dan juga Bupati Labusel H.Wildan Aswan Tanjung, SH.MM,Wabub Drs.Kholil Jufri Harahap,MM, Anggota DPRD, Setdakan Zulkifli, Sip.MM, para Asisten dan Kepala SKPD, Muspida Plus dan para kepala Desa di Labusel.

Pada kesempatan itu, Bupati Labusel H.Wildan Aswan Tanjung, SH.MM mengucapkan selamat Datang kepada Gubernur IPDN beserta Seluruh Rombongan yang akan menjadi narasumber seminar.

Selain itu, Bupati menegaskan kepada seluruh undangan yang hadir  agar serius mengikuti seminar tersebut. “Bahwa apa yang akan dipaparkan atau disampaikan oleh nara sumber nantinya, agar seluruh undangan tidak meninggalkan acara ini sebelum selesai,”harap Bupati.

Bupati menegaskan betapa penting  revolusi mental dalam kehidupan manusia baik secara pribadi maupun bernegara.

Di tempat yang sama  narasumber memaparkan tentang hal yang penting dipahami oleh rakyat dan pihak pemerintah Daerah dan Desa berkaitan dengan revolusi mental diantaranya adanya ancaman dari dalam akibat tidak memahami atau mengamalkan pancasila dikawatirkan akan muncul gangguan ancaman teroris, ancaman ideologi dan narkoba.

Selanjutnya narasumber memaparkan tentang membangun sistem tata kelola hubungan pemerintah pusat dan daerah yang lebih efektif, efesien dan taat kepada hukum, kemudian fokus pemerintah pada pembangunan infrastruktur sosial dan ekonomi, pembatalan peraturan, area rawan korupsi, masalah kesenjangan sosial, forum komunikasi pimpinan daerah, organisasi masyarkat, alasan dikeluarkanya Perppu nomor 2 tahun 2107, Pilkada serentak 2018, kebijakan politik dalam negeri dan pengaruhnya terhadap pembangunan nasional, sasaran infrakstruktur APBN 2017, Pemanfaatan Dana Desa, Rekapitulasi Data kependudukan Nasional, Cakupan kepemilikan akta kelahiran,  Pemanfaatan Data dan Pengelolaan lintas batas Negara.

Pada acara itu juga dilakukan penandatanganan antara Pemkab Labuhanbatu Selatan  dengan IPDN tentang kerja sama dalam bidang pengembangan sumber daya manusia,aparatur, penelitian dan pengkajian , pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Pantauan kompasriau, usai acara seminar nasional rombongan gubernur IPDN  melakukan peninjauan di kompleks perkantoran  pemerintah kabupaten  Labuhan Selatan.

Laporan : Wartawan kompasriau, Elferedo Sitompul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here