Sukses Natal Keluarga Besar SMP-SMA Lancang Kuning Dumai

0
187
Jpeg

Dumai, kompasriau-Ibadah Perayaan Natal Keluarga Besar Yayasan Pendidikan SMP-SMA Lancang Kuning Kota Dumai, bertempat di GKPI Dumai, Jl. Jend. Sudirman Kota Dumai, berlangsung sukses dan meriah, Kamis (14/12/2017).

Pendeta Frans Delutherman Fatoh,S.PdK selaku Pendidik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pendeta dan majelis Gereja GKPI yang telah memberi tempat ibadah perayaan natal kepada keluarga besar Yayasan Pendidikan SMP-SMA Lancang Kuning Dumai.

Pendeta Frans juga mengucapkan terima kasih kepada siswa/i, orang tua,  jemaat dan para tamu undangan lainnya  atas kehadirannya.

Pengamatan kompasriau, natal yayasan SMP-SMP Lancang Kuning  tampak sambutan antusias dari ratusan siswa/i dan orang tua yang hadir memadati gedung GKPI.

Liturgi, vokal group, puisi siswa/i dan lagu natal dalam acara perayaan natal ini berkumandang sehingga membangkitkan suasana sukacita natal para hadirin.

Liturgi, puisi, vokal group dan lagu pujian dari siswa/i Yayasan SMP-SMP Lancang Kuning mengisi acara yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam acara perayaan natal yang disusun para panitia.

Ragam warna disampaikan dalam pragmen liturgi, puisi dan lagu natal ini cukup menyentuh situasi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Seperti liturgi I oleh siswa/i kls VIII, koor/Vokal Group oleh siswa/i kls VII, puisi oleh Destina and Ramauli, liturgi II oleh siswa kls VIII, puisi oleh Bunga Roselli, koor/vokal group oleh muda/i GKPI, liturgi III oleh siswa/i kls VIII, puisi oleh Suci, liturgi oleh siswa/i kelas IX, koor/vokal group oleh siswa/i kls IX, liturgi oleh siswa/i kls X,XI,XIII dantarian seribu lilin dari anak-anak kls VII.

Renungan natal perayaan natal Keluarga Besar Pendidikan SMP-SMA Lancang Kuning ini mengangkat Tema: “Kamu Adalah Garam Dan Terang dunia”.

Pendeta GKPI, Hanna Boru Bakkara dalam khotbahnya mengajak siswa/i SMP-SMA Lancang Kuning  kota Dumai untuk menjadi  “garam dunia dan terang dunia” bagi keluarganya (Matius 5:13-14).

“Kamu adalah garam dunia dan terang dunia. Dengan semangat natal siswa/i SMP-SMA Lancang Kuning ini, saya harapkan siswa/i SMP-SMA Lancang Kuning membawa damai bagi keluarga, lingkungan, bangsa dan negara,’tegas Pendeta Hanna kepada siswa/i.

Diakhir acara, Doa Syafaat diangkat oleh Pendeta Esther Grace W.Nainggolan,S.PdK, dan Doa penutup dan Doa berkat dipimpin oleh Pendeta Hanna Boru Bakkara.***(Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here