Wakil Gubernur Riau: Kota Dumai Penyelenggara Terbaik MTQ Se Riau

0
73

MTQ TUTUP 2Dumai, kompasriau-Wakil Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim mengatakan bahwa Kota Dumai adalah penyelenggara terbaik pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Provinsi Riau.

Pengakuan ini langsung disampaikan Wan Thamrin Hasyim dalam kata sambutannya saat malam penutupan MTQ ke 36 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, Sabtu 16 Desember 2017.

FB_IMG_1513596345373Menurut Wan Thamrin Hasyim menilai dan mengaku, tidak muluk-muluk dan hal yang sebenarnya melihat kalau Kota Dumai adalah penyelenggara terbaik sepanjang pelaksanaan MTQ Riau.

Kata Wakil Gubernur Riau (Wagubri) ini, bahwa perhelatan MTQ merupakan program tahunan pemerintah Riau dilaksanakan secara bergantian di setiap daerah kabupaten kota, katanya baru Kota Dumai dilihatnya penyelenggara semarak dan terbaik.

P_20171216_215039_1_pSementara itu, sebagaimana diungkapkan Walikota Dumai, Drs Zulkifli AS MSi, bahwa kota Dumai sebagai kota yang religis dan damai merupakan miniatur kota yang damai, aman kondusif dan tentram dibenarkan Wan Thamrin Hasyim.

Karenanya, atas keberhasilan dan kerja keras panitia penyelenggara MTQ ke 36 selaku tuan rumah Kota Dumai, tidak terlepas dari dukungan masyarakat kota Dumai membuat Kota Dumai penyelenggara terbaik,”kata Wan Thamrin Hasyim sembari menyampaikan ucapan terimaksihnya.

“Atas pelaksanaan MTQ ke 36 tingkat Riau yang berjalan sukses, aman dan lancar, semoga Kota Dumai melimpah berkah,”ungkap Wan Thamrin, mengakhiri sambutannya.

Pantauan awak media ini selama berlangsungnya acara pesta akbar bersejarah ini, warga masyarakat Kota Dumai tampak cukup antusias menyambangi setiap pelaksanaan senarai MTQ.

Mulai dari penyambutan para rombongan khalifah tanggal 9 Desember 2017 hingga rangkaian malam penutupan MTQ, warga Dumai cukup ramai memadati lapangan taman bukit gelanggang tempat dilaksanakannya MTQ maupun stan bazaar.

Laporan: Aston Tambunan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here