Pdt Sihol Sitanggang Beri Bantuan Tali Asih Kepada Jemaat

0
221
Jpeg

FB_IMG_1513618672062Dumai, kompasriau-Ibadah Perayaan Natal Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Simpang Pulai, bertempat di Gedung GBI Simpang Pulai, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, berlangsung meriah dan penuh sukacita,Senin (18/12/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Persekutuan Jemaat Kharismatik Dumai (PJKD), Ps Boyke Sitorus, Bendahara PJKD, Pendeta Manurung dari GBI Bumi Ayu kota Dumai, Pendeta Pasaribu dari GBI Lubuk Gaung, Bagian Humas PJKD, Pdt Yohanes Ismanto Simaremare dari GBI Air Bersih, Pdt Siahaan dari GBI Bukit Timah, Pdm Bangun, Pendeta Frans Delutherman Faloh,S.PdK, Pendeta Gomgom dari GBI Basilam Baru, Pendeta Sihombing dari GBI Basilam Baru, Pendata Boru Simanjuntak dari GBI Sikumana, jemaat gereja tetangga dan puluhan jemaat Gereja Kharismatik dari Kota Dumai.

Pengamatan kompasriau, liturgi, tarian anak sekolah  minggu, lagu pujian dan lagu natal dalam acara perayaan natal ini berkumandang sehingga membangkitkan suasana sukacita natal para hadirin.

Lagu pujian dari pemuda dan remaja GBI Simpang Pulai, lagu pujian dari jemaat GBI Jalan Air Bersih, lagu pujian dari jemaat GBI Simpang Pulai  dan tarian dari anak-anak sekolah minggu mengisi acara natal ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam acara perayaan natal itu.

Ibadah perayaan natal GBI Simpang Pulai ini mengangkat Tema: Injil Adalah Kekuatan Untuk Menyelamatkan Setiap Orang Yang Percaya (Roma 1:16)

Pendeta Singkat Tamba,S.Th yang didatangkan dari Sibolga dalam khotbahnya mengatakan injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya.

“Ini dikatakan Paulus ketika dia membuat surat kepada jemaat di Roma. Paulus datang ke Roma hanya menyampaikan injil, dan di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman. Setiap orang yang percaya dan orang benar akan hidup oleh iman,”ujar Pendeta Singkat Tamba kepada jemaat.

Usai ibadah perayaan Natal, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tali asih dari Gembala Sidang GBI Simpang Pulai. Tali asih yang diberikan Pendeta Sihol Sitanggang merupakan bentuk ikatan kasih natal dan bentuk kepedulian kepada umat kristiani khususnya jemaat Gereja tetangga.

Pendeta Sihol Sitanggang dihadapan jemaat, mengundang beberapa orang jemaat dari GKPI, HKBP, Katolik GPI dan GBI untuk menerima bingkisan tali asih dan diserahkan secara simbolis oleh beberapa orang Pendeta dari Kota Dumai.

Selanjutnya Pendeta Sihol Sitanggang  menyerahkan tali asih kepada beberapa orang Pendeta yang hadir dalam acara tersebut.***(Kriston).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here