Natal Membawa Kedamaian Dan Kesejahteraan Bagi Umat Kristiani

0
156

DSC_7699Dumai, kompasriau-Ibadah Perayaan Natal Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Air Bersih, bertempat gedung GBI Mawar Saron di Jalan Air, berlangsung sukses dan penuh sukacita, Selasa (19/12/2017).

Pembicara Pendeta Bahtiar Damanik dalam khotbahnya mengajak umat kristiani untuk bangkit menjadi terang. Seperti tertulis di dalam firman Tuhan di dalam Yesaya 60:1-2. “Bangkitlah, mDSC_7682enjadi teranglah, sebab terangmu datang dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang Tuhan terbit atasmu dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu.

Dalam Mateus 5 ayat 14 berkata: “Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Bangkitlah, terangilah sekelilingmu,”ajak Pendeta Bahtiar Damanik kepada jemaat.

DSC_7685Pengamatan kompasriau, hadir dalam acara tersebut, Ketua BKGD, Pendeta Morris Yosafat H,M.Th, Ketua Persekutuan Jemaat Kharismatik Dumai (PJKD), Pendeta J.Y Sianturi,S,Th, Sekretaris PJKD Ps Boyke Sitorus dari GPT Bukit Timah, Pendeta Frans Delutherman Fatoh,S.PdK, Bendahara PJKD Pendeta Manurung dari GBI Bumi Ayu, Penasehat  PJKD Pendeta B.Aritonang dari GBIS Sion Batu Bintang, Pendeta Sihol Sitanggang dari GBI Basilam Baru, Pendeta Pasaribu dari GBI Lubuk Gaung, Pendeta Markus Tumanggor, S.Th dari GPPS, Pendeta boru Simanjuntak dari GBI Sikumana dan puluhan jemaat  gereja kharismatik di kota Dumai.

DSC_7688Usai Ibadah perayaan Natal, pada kesempatan itu, Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli, As dalam sambutannya berharap perayaan natal tahun 2017 benar-benar dapat membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi umat kristiani di mana saja berada.

Walikota Dumai juga menyampaikan ucapan selamat hari Natal kepada umat Kristiani yang telah merayakan natal tahun ini dalam kedamaian.

Kerukunan hidup antar umat beragama, kekebasan dan keluwesan dalam menjalankan ibadah agamannya, memang sedari dulu sudah menjadi tajuk keharmonisan dan kerukunan kita di Kota Dumai.

“Saya secara pribadi maupun atas nama Pemerintah kota Dumai menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua pelaksana, jemaat dan para pendeta yang telah memberikan kesembatan kepada saya menyampaikan sambutan pada acara ini,”ucap Walikota Dumai.

Zul As mengajak seluruh umat kristiani untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, yang telah memberikan kesempatan kepada umat kristiani dapat berkumpul di tempat ini dengan nyaman dan damai untuk merayakan natal pada tahun 2017.

“Kita bisa bersama-sama di tempat ini dengan nyaman, hal ini tentu membuat kita dan generasi kita ke depan, melihat bahwa orang tuanya begitu nyaman, sehingga suasana damai, kebersamaan ini terus kita tunjukkan di kota Dumai, karena dengan kebersamaan dan persatuan kita, kita mampu membangun bangsa, negara menuju hari esok yang lebih baik khususnya di kota Dumai,”harap  Zul As.

Pada kesempatan itu, Gembala Sidang GBI jemaat Air Bersih, Pendeta Yohanes Ismanto Simaremare dan Ketua Panitia Natal, Pdm B.Bangun dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih kepada Walikota Dumai, kepada para pendeta, jemaat dan undangan lainnya yang  telah hadir dalam acara natal tersebut.***(Red).

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here