Polres Dumai Musnahkan Barang Bukti

0
132

Dumai,kompasriau, Polres Dumai melakukan pemusnahan terhadap barang bukti berupa sabu-sabu seberat 162,2 gram dan ganja kering seberat 4.927,66 gram dari lima tersangka,di Mapolres Dumai, Kamis 21 Desember 2017.

Pemusnahan sabu-sabu dilakukan dengan cara memasukkan barang bukti menyerupai krital tersebut ke dalam blender secara beramai-ramai oleh Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK, Dandim 0320 Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, Staf Ahli Pemko Dumai Drs H Amiruddin, Kepala Bea dan Cukai Dumai Adang Rohadi, Kejaksaan, Pengadilan dan juga pengacara negara yang mendampingi lima tersangka.

Untuk pemusnahan hampir 5 kg ganja kering, dilakukan dengan membakar, terlebih dahulu ganja dimasukkan ke dalam drum lalu dibakar oleh unsur Forkompimda secara bersama-sama.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK menjelaskan bahwa barang bukti yang dimusnahkan ini hasil dari penangkapan selama dua bulan.

“Barang bukti sabu-sabu dan ganja tersebut hasil penangkapan dari lima tersangka dari bulan Oktober dan November atau selama dua bulan,” terang Restika.

Menurut Kapolres, barang bukti yang dimusnahkan tersebut berasal dari lima tersangka, yaitu, ER (33) yang ditangkap pada tanggal 4 November di Jalan Tunas Muda kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan.

Dari tersangka JO (28) yang diamankan di Jalan Mangga Kelurahan Rimba Sekampung pada 4 Nopember 2017, dari tangan HA (21) ditangkap di Jalan Hasanuddin Kelurahan Ratu Sima pada 9 November 2017, sabu dari tersangka SA (55) tahun yang diamankan pada 10 November 2017 di Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur.

Dari tersangka EK (38) diamankan ganja dan sabu-sabu di Jalan Natuna Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota pada 10 November 2017. Pemusnahan barang bukti tersebut juga disaksikan oleh kelima tersangka yang berlangsung lancar meskipun di bawah gerimis hujan.***(Rudy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here