LSM Tim 10 Unjuk Rasa Di Dinas PU Dan DPRD Labusel

0
202

Labusel,kompasriau-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tim 10, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Kamis (21/12/2017), melakukan unjuk rasa di gerbang  komplek perkantoran Pemkab Labusel, tepatnya di Jalinsum Desa Sosopan Kota Pinang dan juga di depan kantor DPRD Labuhanbatu, terkait permasalahan proyek APBD dan P-APBD tahun 2017 pada Dinas PU, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pengamatan awak media ini, kordimator pengunjuk rasa, Ilham Syukri dan kordinator aksi  Irwan, tiba di depan pintu gerbang komplek perkantoran Bupati Labuhanbatu Selatan sekitar pukul 10.00 Wib dan mencoba menerobos pintu gerbang komplek perkantoran  Bupati dan Binas yang dikawal blokade puluhan anggota Satpol PP Pemkab Labusel.

Akibat tidak bisa masuk akhirnya massa pengunjuk rasa melakukan orasi di depan pintu gerbang komplek perkantoran yang dijaga ketat puluhan personil pihak keamanan dari TNI dan Polri.

Dalam orasinya kordinator aksi LSM  tim 10  menuding Kepala Dinas PU Labusel melanggar undang-undang No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), yang mana pihaknya LSM 10 Labusel telah melayangkan surat kepada Kepala Dinas PU yang isi surat tersebut, bahwa “LSM tim 10 meminta data data proyek APBD dan P-APBD tahun 2017 pada Dinas PU, namun surat tidak dijawab dan diindahkan Kepala Dinas PU Labusel.

Selain itu, masih pada orasinya,  menuding Kepala Dinas PU Labusel disebut “mengabaikan undang-undang nomor 14 tahun 2008”. Sehubungan hal itu Ilham menyampaikan aspirasinya agar  penegak hukum segara melihat kelapangan diduga proyek fisik pada dinas PU banyak  proyek bermasalah.

Laporan: R.Sitompul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here