Pengurus Bintang Utara Semau-Maunya Menaikkan Harga Tiket.?

0
305

Dumai,kompasriauPlt Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, H. Asnar, MSi menegaskan, bahwa selama ini tidak pernah membuat surat keputusan atau penetapan untuk menaikkan harga tiket bus angkutan penumpang di hari libur Natal 2017 dan tahun baru 2018.

“Dihari libur natal dan tahun baru, pemerintah kota Dumai tidak pernah penetapkan menaikkan harga tiket bus penumpang, karena kalau ada kenaikan harga tiket bus Bintang Utara atau bus lainnya, tentu harus ada keputusan bersama pemerintah dengan organda, tapi sampai saat ini tidak pernah masuk surat ke meja saya terkait kenaikan harga tiket penumpang Bintang Utara,”tegas H.Asnar kepada awak media ini, saat melaksanakan peninjauan kesiapan pos pengamanan Ops lilin 2017 dan tahun baru 2018, Rabu (27/12/2017).

Dikatakan Asnar, tindakan pengurus bus Bintang Utara untuk menaikkan harga tiket, bisa kena sanksi surat teguran, karena kenaikan harga tiket bus itu mungkin hanya keputusan direksi Bintang Utara atau pengurus Bintang Utara di kota Dumai.

“Kita bisa buat surat teguran kepada pihak bus Bintang Utara, karena kenaikan tiket bus Bintang Utara itu mungkin “semau-maunya” pengurus Bintang Utara atau mungkin direksinya, tanpa adanya  keputusan bersama pemerintah dengan organda,”tegas H.Asnar.

Terkait hal itu, salah seorang pengurus jasa angkutan merk Bintang Utara, Marga Lubis mengatakan kepada wartawan media ini, bahwa kenaikan tiket Bintang Utara dari Dumai ke Medan-Sumut adalah atas perintah dari pemilik Perusahaan Bintang Utara di Medan-Sumatera Utara.

“Silahkan anda konfirmasi ke medan, karena saya hanya makan gaji di sini. Memang sudah banyak pihak yang menghubungi saya soal kenaikan tiket Bintang Utara ini. Silahkan diberitakan agar bus Bintang Utara semakin tenar dari pada kami buat iklan, membayar, tapi inikan tidak membayar kalau diberitakan media tiket bus Bintang Utara naik,”kilah Marga Lubis dengan nada arogan kepada awak media ini via telepon genggamnya, Sabtu (23/12/2017).

Bahwa dalam rangka merayakan Natal tahun 2017 dan menyambut Tahun Baru 2018, sudah menjadi tradisi bagi umat Kristiani yang berada di perantauan untuk pulang ke kampung halamannya, berkumpul dengan Keluarga.

Arus mudik dari Kota Dumai yang sudah mulai melonjak menuju Medan-Sumatera Utara yang dominasi jumlah penumpang libur natal dan menyambut tahun baru 2018 ke berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara memakai jasa angkutan bus.

 “Pada perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2018 ini, kami jasa angkutan bus tidak menaikkan harga tiket atau tarif ongkos kepada penumpang libur natal dan tahun  baru,”ujar Kepala Perwakilan Bus Makmur, Op.Abram Sirait kepada awak media ini, Selasa (26/12/2017).

Ditegaskan Op.Abram Sirait, bahwa untuk penaikkan harga tiket atau tarif ongkos penumpang dari daerah Riau ke Sumatera Utara harus ada ketentuan atau penetapan dari Pemerintah kota Dumai atau Pemerintah Provinsi Riau.

“Kami tidak bisa semaunya untuk menaikkan harga tiket Makmur dan Halmahera di hari natal ini, karena untuk menaikkan tiket bus Makmur ini harus ada ketentuan dari Pemerintah,”tandas Op.Abram Sirait.

Harga Tiket BINTANG UTARA

Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini di Loket Bintang Utara Dumai, bahwa harga tiket Bintang Utara ke Medan-Sumut, ekonomi  Rp. 200.000,-, AC Bangku 22  Rp. 220.000,-. AC bangku 2-1 Rp. 275.000,-.

Harga Tiket MAKMUR DAN HALMAHERA.

Keterangan Kepala Perwakilan Makmur/Halmahera di Dumai, Op.Abram Sirait, bahwa harga tiket bus Makmur dan Halmahera ke Medan-Sumut, ekonomi Rp. 150.000,-, AC Rp. 180.000,-, Bus Eksekutif sebesar Rp 200.000,-. Super AC Rp.250.000,_***(Jenton Situmeang).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here