Mantan Anggota DPRD Dumai Disebut Bakal Jadi Tersangka

0
1298

Dumai,kompasriau-Penyidik Polres Dumai sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi  dalam perkara dugaan korupsi dana hibah di lingkungan Pemerintah Kota Dumai. Kemungkinan dalam waktu dekat, bakal ada beberapa orang mantan anggota DPRD Dumai dan oknum PNS jadi  tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana hibah  tersebut.

Hal tersebut diungkapkan 2 orang anggota DPRD Dumai kepada awak media ini di salah satu rumah makan di kota Dumai, Jumat (5/1/2018).

“Saat ini kita di DPRD Dumai untuk menyalurkan pokok-pokok pikiran kepada masyarakat harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, karena kasus yang mencuat saat ini kepermukaan, dugaan korupsi dana hibah, diduga terlibat beberapa orang mantan anggota DPRD Dumai dan oknum PNS di lingkungan Pemerintah Kota Dumai,”sebut  salah seorang anggota DPRD.

Menurutnya, penyidik Polres Dumai sudah menyurati BPKP untuk mengaudit kerugian negara dalam dugaan korupsi dana hibah di bagian kesejahteraan rakyat (kesra) Pemerintah Kota Dumai itu.

“Yah, monitor saja penanganan perkara ini di Polres Dumai, karena ada beberapa orang anggota DPRD dan oknum PNS, kemungkinan bakal jadi tersangka,”ucap anggota DPRD itu dengan nada senyum kepada awak media ini.

Seperti dikabarkan media ini sebelumnya, bahwa Kepala Kepolisian Resot Dumai, AKBP Restika P.Nainggolan, S.I.K, saat mengekpos hasil kinerja penyidik Polres Dumai tahun 2017, Sabtu (30/12/2017),  mengatakan bahwa  penyidik Polres Dumai sedang menangani dugaan korupsi dana hibah Pemerintah Kota Dumai dan tahun 2018, perkara tersebut akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Dumai.

“Penyidik masih menyurati BPKP untuk mengaudit kerugian negara dari penyaluran dana hibah tersebut. Penyidik sudah memeriksa 10 orang saksi dalam kasus ini, “ujar Kapolres Dumai kepada sejumlah awak media, di Gedung Citra Waspada Mapolres Dumai, Jalan Jend. Sudirman, Kota Dumai.***(Ts).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here