Mengingat Kembali Semangat Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol M. Syarifuddin

0
490

Tim kompasriau kembali mengulas pernyataan yang disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau,  Kombes Pol M. Rudy Syarifuddin, pada saat pelantikannya tempo lalu di Aula Bengkalis, Komplek SPN Pekanbaru. dengan tegas mengatakan, bahwa semasa ia menjabat, tidak boleh satu unit pun pos Polisi lalu lintas yang kosong alias tak terpakai.

Bertempat di Nom Cafe Jalan Durian, Kota Pekanbaru, Senin (8/1/2018), Tim kompasriau bersama rekan-rekan Jurnalis yang tergabung dibawah Naungan Assosiasi Kabar Indonesia, DPW Provinsi Riau mengadakan Diskusi rutin tiap Hari Senin. Pertemuan ini kerap kami lakukan, sekali dalam 1 (satu) minggu.

Rekan-rekan jurnalis diskusi terkait pada saat pelantikan Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Pol M. Rudy Syarifuddin yang mengatakan, “Jangan sampai pos Polisi hanya jadi tempat persinggahan orang gila. Pos dibangun bagus-bagus, ehh malah diisi orang gila pula,”ucap mantan Dirlantas Polda Sulawesi Barat tersebut.

Bahkan Kombes Pol M.Rudy menegaskan, bahwa  pos-pos Polisi yang ada, akan rutin diisi oleh personilnya, baik itu dari Direktorat maupun dari masing-masing Satlantas Polresta se-lingkungan Polda Riau.

M.Rudy menyebutkan bahwa selama ia menjabat sebagai Dir Lantas Polda Riau, pos yang ada akan diberdayakan bahkan dimaksimalkan, guna kepentingan masyarakat banyak. hal tersebut sudah menjadi bahagian dari program promoter, yakni memberikan kenyamanan dan rasa aman terhadap masyarakat.

InshaAllah, selama saya menjabat sebagai Dir Lantas, Pos Polisi yang selama ini kosong melompong, tidak akan saya biarkan seperti itu, melainkan tentunya segera saya isi dengan SDM yang terdapat di jajaran personil Polisi lalu lintas. Kalau selama ini personil yang bertugas hanya bekerja dalam waktu 8 Jam saja, maka selama saya bertugas personil yang ditunjuk harus siaga di Pos tersebut,” ungkap M.Rudy pada saat setelah serah terima jabatan (sertijab), Kamis (30/11/2017).

Bahkan, sangkin tegasnya, Kombes M. Rudy  mengatakan, “Kalau tidak mau standby di pos Polisi lalu lintas, maka sudah seharusnya yang bersangkutan berfikir ulang untuk jadi Polantas.

“Jangan jadi Polantas, kalau tidak mampu menunaikan tugas di masing-masing pos yang ditunjuk,” tambah Dirlantas Polda Riau tersebut. tentunya rekan-rekan Pers ketahui, bahwa selama ini, Pos Polisi hanya terisi selama momentum ataupun waktu-waktu tertentu saja. Untuk itu, Kombes M.Rudy katakan, bahwa ia akan segera memaksimalkan pos Polisi yang ada.

“Intinya, selama masa jabatan saya sebagai Dirlantas Polda Riau, segala sesuatu yang berkaitan dengan lalu lintas di jalan raya akan difungsikan sebagaimana mestinya. yang salah akan segera diperbaiki dan yang kurang tentunya harus dimaksimalkan lagi,” tutur Kombes M.Rudy, mengakhiri sesi Wawancara bersama awak media.

Selain persoalan pos Polisi lalu lintas yang sampai, hari ini, Senin (8/1/2018) sudah terlihat lebih baik, Kombes Rudy juga telah menunjukkan kinerjanya, yakni terkait dengan memaksimalkan Commander Wish Kapolri. Bahwa semasa beliau bertugas, jajaran Direktorat lalu lintas Polda Riau telah kelihatan maksimal dalam menjalankan proses pendekatan diri kepada masyarakat, sehingga memunculkan kondisi dimana masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Polisi, wabbilkhusus bagi personil Polantas di wilayah hukum Polda Riau.

Oleh karena itu, akhir dari diskusi dari para Jurnalis se-Provinsi Riau tersebut, terkait dengan ulasan tentang pernyataan dan kinerja dari Direktorat lantas Polda Riau, menghasilkan beberapa catatan,  yakni agar semangat dari Kombes Pol M Rudy Syarifuddin selaku Dirlantas Polda Riau, harus lebih di maksimalkan lagi, supaya program dan semangat  Kapolri melalui Tagline Promoternya, dapat terealisasi dengan baik. Semoga Polisi Zaman Now, apalagi Polantas yang memang langsung dirasakan oleh masyarakat benar-benar ber-Integritas.***(Larshen Yunus)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here