Sertijab Di Polres Labuhanbatu

0
113

Labuhanbatu,kompasriau-Polres Labuhanbatu melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap 5 (lima) pejabat Polres Labuhanbatu, bertempat di halaman apel Mapolres Labuhanbatu, Rabu (10/1/2018).

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH, SIK dan perwira upacara Kasat Lantas AKP Sawangin serta Komandan Upacara Kanit Pam Obvit Sat Sabhara Iptu S. Saragih.

Upacara yang bergitu hikmad diikuti oleh Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Perwira staf, Para Brigadir Polres Labuhanbatu, Para PNS, Serta Ibu Ketua Bhayangkari cabang Labuhanbatu Ny. Tiur Frido Situmorang dan bhayangkari yang lainnya.

Pejabat yang diserahterimakan, yaitu Waka Polres Kompol Tris L. Zeviansyah, SH, SIK, MH kepada Kompol Andi, SIK, Kabag Ren Kompol Peris Nainggolan kepada Kompol Hasanuddin Hasibuan, Kabag Sumda Kompol Zulkarnaen Pane kepada Kompol Sendiman Purba, Kaposek Aek Natas Akp Rusbeny, SH kepada Akp Demak Ompungsunggu, SH, M. Hum, dan Kapolsek Bilah Hulu Akp Pittor Gultom, SH kepada Akp Drs. Natanael Panjaitan.

Kapolres Labuhanbatu mengatakan, mutasi dan serah terima jabatan dalam suatu organisasi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran, proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif sehingga terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi”.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Waka Polres yang lama Kompol Tris L. Zeviansyah, SH, SIK, MH yang telah melaksanakan tugas dipolres labuhanbatu selama satu tahun satu bulan, kepada Kabag Ren Kompol Peris Nainggolan yang telah melaksanakan tugas di Polres Labuhanbatu selama dua tahun lima bulan, kepada Kabag Sumda Kompol Zulkarnaes Pane yang telah melaksanakan tugas dipolres labuhanbatu selama satu tahun dua bulan, kepada Kapolsek Aek Natas Akp Rusbeny, SH yang telah melaksanakan tugas dipolres labuhanbatu selama satu tahun dua bulan, dan kepada Kapolsek Bilah Hulu Akp Pittor Gultom, SH yang telah melaksanakan tugas dipolres labuhanbatu selama satu tahun satu bulan.

Dalam mutasi tersebut Waka Polres Labuhanbatu yang lama Kompol Tris L. Zeviansyah, SH, SIK, MH akan menduduki jabatan baru sebagai Kasiturjawali Subditbingakkum Dit Lantas Polda Sumut, sedangkan Waka Polres yang baru Kompol Andi, SIK sebelumnya menduduki jabatan sebagai Pamen Polda Sumut.

Kabag Ren Polres Labuhanbatu yang lama Kompol Peris Nainggolan akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Belawan dan digantikan oleh Kompol Hasanuddin Hasibuan, yang mana sebelumnya Kompol Hasunuddin Hasibuan menduduki jabatan sebagai Kabag Ren Polres Toba Samosir.

Kabag Sumda Polres Labuhanbatu yang lama Kompol Zulkarnaen Pane akan menduduki jabatan baru sebagai Kasisarang Subditdikyasa Dit Lantas Polda Sumut dan digantikan oleh Kompol Sendiman Purba, yang mana sebelumnya Kompol Sendiman Purba menduduki jabatan sebagai Kasubditharwattah Dit Tahti Polda Sumut.

Kapolsek Aek Natas Polres Labuhanbatu yang lama Akp Rusbeny, SH akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Nias dan digantikan oleh Akp Demak Ompungsunggu, SH, M. Hum, yang mana sebelumnya Akp Demak Ompungsunggu, SH, M. Hum menduduki jabatan sebagai Pani 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut.

Kapolsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu yang lama Akp Pittor Gultom, SH akan menduduki jabatan baru sebagai Kanit 2 Silaka Subditbingakkum Dit Lantas Polda Sumut dan digantikan oleh Akp Drs. Natanael Panjaitan, yang mana sebelumnya Akp Drs. Natanael Panjaitan menduduki jabatan sebagai Kanit 3 Sat PJR Dit Lantas Polda Sumut.***(R.Sitompul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here