Kerugian Negara Kasus Dugaan Korupsi BPBD Dumai Rp 219 Juta

0
212

Dumai,kompasriau-Kasus dugaan korupsi di lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai saat ini bergulir sedang tahap pemberkasan P21 di kantor kejari Dumai.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Dumai, Mat Perang Yusuf SH.MH, melalui Kepala Seksi Pidana Khusus, Jendra Firdaus SH MH, membenarkan dan mengungkapkan kalau pihaknya sedang tahap pemberkasan P21 kasus BPBD.

Ditemui diruang kerjanya kantor kejari Dumai pagi tadi, Kamis (25/1-2018), Jendra Firdaus, mengatakan, pemberkasan tahap P21 yang sedang dilakukan pihaknya sehubungan hasil audit BPKP, kata Jendra sudah rampung diterima.

Menurut Jendra, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Provinsi Riau, dalam perkara dugaan kerugian negara dalam penanggulangan asap dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di lingkungan BPBD Kota Dumai sebesar Rp 219 juta.

Sehubungan dengan rampungnya temuan adanya dugaan kerugian negara dalam kasus ini, maka persiapan pemberkasan sedang berproses di kejari Dumai.

Sebagaimana diketahui, dalam perkara ini telah ditetapkan 3 tersangka dari lingkungan kantor BPBD Dumai, diantaranya mantan kepala BPBD Dumai, kepala seksi kedaruratan dan logistik dan bendahara BPBD Pemerintah kota Dumai.***(.Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here