Walikota Dumai Tandatangani MOU Dengan Inampa

0
210

PEMKO DMI 1Dumai,kompasriau-Pemerintah Kota Dumai yang diwakili oleh Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli As mengadakan  Memorandum of Understanding (MOU) dengan BUMD Pelabuhan Dumai, yang didampingi oleh Direktur Presiden Indonesia maritime pilot’s Association (Inampa),di kantor BUMD kota Dumai, Selasa (23/1/2018).

Penandatanganan kesepakatan persetujuan Memorandum of Understanding Pemko Dumai dengan Inampa di kantor BUMD Dumai yang ditandatangani oleh Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli, As dan Presiden Inampa, Pasoroan Herman Harianja.

PEMKO Dmi 4Direktur Utama PT.PDB, Nasir dalam sambutannya mengatakan,” Untuk bisa menjalin kembali kerja sama dengan pihak lain dalam menjalankan aktifitas pemanduan dan penudaan, mau tak mau kini perusahaan harus punya kapal sendiri. Nah, untuk dapat membeli kapal tentunya butuh perhatian serius dari Pemko Dumai bersama DPRD Kota Dumai. Bila tidak, tentunya PT PDB akan sulit melaksanakan aktifitas kembali,”ujar Nasir.

Nasir  mengakui bahwa peluang PT PDB untuk melaksanakan kegiatan masih sangat terbuka, namun dengan syarat mendapat dukungan serius dari Pemko Dumai. “Pasalnya, untuk PEMKO Dmi 2melaksanakan kegiatan harus memulai dari awal kembali, dengan menyiapkan segala keperluan dan peralatan untuk mampu melaksanakan pekerjaan. Termasuk untuk merintis kerjasama kembali dengan pihak lainnya,”pungkas Nasir.

Presiden  Inampa, Pasoroan Herman Harianja dalam sambutannya mengatakan,”Kegiatan pemanduan kapal biasanya dilakukan di wilayah pelabuhan maupun di wilayah alur pelayaran serta daerah wajib pandu dan perairan pandu luar biasa,”ujar Harianja

“Dengan demikian kepercayaan pihak luar khususnya dan dalam negeri pada umumnya semakin tinggi terhadap pengelolaan keselamatan, maritim di Indonesia. Ini diapresiasi langsung oleh Pak Menko Kemaritim Luhut Binsar Pandjaitan,”kata Harianja.

Harianja berharap, mudah-mudahan dengan kegiatan MoU yang di sepakati oleh Pemko Dumai ini lebih baik untuk kedepannya.

Walikota Dumai, Drs H.Zulkifli AS dalam sambutannya mengapresiasi Mou tersebut dengan harapan Mou tersebut, BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri bisa melakukan kerjasama dengan pihak lain tanpa ada masalah.

“Untuk itu saya minta agar BUMD Dumai terus berkoordinasi dengan Imampa disetiap melakukan langkah, baik itu kerjasama atau langkah hukum lain. Dengan adanya MoU ini, BUMD bisa lebih optimal dalam menggarap potensi dibidang Pelabuhan di Kota Dumai,” harap  Zulkifli.

Pada acara tersebut dihadiri  oleh Komisaris Utama PT Pelabuhan Dumai Berseri, Muhammad Nasir, Direktur Utama Nurul Amin, Kepala KOSP, Jonggung Sitorus dan Staf anggota BUMD Dumai.***(Infotorial/Humas).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here