Tim Kejari Pekanbaru Tangkap Terpidana Maiyulis Dikediamannya

0
143

Pekanbaru,kompasriau-Terpidana kasus korupsi pengadaan tempat pengelolahan sampah di TPA Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, atas nama H Maiyulis Yahya, dieksekusi tim kejari Pekanbaru di kediamannya di Pekanbaru.

Pada saat yang bersangkutan masih menjadi Kadis Kebersihan Dan Pertamanan Kota Pekanbaru, H Maiyulis menjadi otak dari proyek kegiatan tersebut dan melakukan tindakan pidana korupsi pada Pos anggaran tempat pembuangan akhir (TPA).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Suripto SH MH via telepon genggamnya kepada kompariau.com, Selasa (30/1/2018).

Kajari menjelaskan, bahwa terpidana korupsi ini ditangkap oleh pihak Intelejen dan Tim pidana khusus Kejaksaan Negeri Pekanbaru. H Maiyulis ditangkap di kediamannya yang beralamat  di Jalan Melur, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

 “Seketika yang bersangkutan dijemput oleh para tim Kejari Pekanbaru, pada saat itu juga, tanpa adanya perlawanan dari H Maiyulis Yahya langsung kita eksekusi,”ungkap Kajari.

Perlu diketahui, bahwa H Maiyulis merupakan orang yang sangat terlibat dalam korupsi kegiatan pengembangan thenologi pengolahan Ssmpah di TPA Muara Fajar, Rumbai, Pekanbaru.

Bahkan Kasus korupsi ini, kata Suripto terjadi pada tahun anggaran APBD Kota Pekanbaru, tahun 2009.

Tentunya, berdasarkan putusan MA No 901/K/Pid.Sys/2014, yakni tertanggal 21 Januari 2015, terpidana atas nama H Maiyulis Yahya, yang pada saat itu menjabat selaku Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, Divonis 1 (setahun) Penjara.  “Angka Korupsinya termasuk kecil, sekitar Rp 66 juta dalam Pengelolahan Dana Kebersihan,” akhir Suripto.***(Larshen Yunus)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here