Kepala Kantor Pertanahan Dumai “Bungkam” Terkait Keberangkatan 21 Orang ASN Ke Luar Negeri

0
505
Jpeg

Dumai,kompasriau-Keberangkatan 21 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) kantor Pertanahan Kota Dumai ke luar luar Negeri, dipertanyakan sejumlah wartawan yang bertugas di kota Dumai. Pasalnya, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tim kompasriau di kota Dumai, Jumat (19/1/2018), terdaftar 21 orang ASN dan 26 orang pegawai tidak tetap di kantor Pertanahan kota Dumai, Jumat pagi (19/1/2018), berangkat ke luar Negeri, diduga tidak berdasarkan surat persetujuan dinas atau rekomensi dari Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.

Aneh,ketika awak media ini konfirmasi via telepon genggam kepada Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau, Drs Lukman Hakim, Jum’at (19/1/2018), terkait keberangkatan 21 orang ASN tersebut, Kepala kantor wilayah BPN Provinsi Riau seakan tidak mengetahui keberangkatan 21 orang ASN dan 26 pegawai tidak tetap BPN itu ke Malaysia, pada hari Jumat pagi,19 Januari 2018. Karena menurut Lukman Hakim, bahwa kepala kantor Pertanahan kota Dumai, pada hari Jumat, 19 Januari 2018, berada di kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau Pekanbaru.

Kemudian awak media ini bertanya, “Apakah benar Kepala Kantor Pertanahan kota Dumai saat ini mengikuti acara di kantor wilayah BPN Provinsi Riau atau perjalanan dinas ke luar negeri ? Mana yang benar bapak Kakawil, apakah perjalanan dinas ke luar Negeri atau acara dinas di kantor wilayah BPN Pekanbaru.?,”tanya awak media ini berulang kali. Namun, Lukman Hakim balik bertanya,”Bapak ini siapa.? Bapak datang aja ke Pekanbaru ketemu saya,”saran Lukman Hakim kepada awak media ini.

Terkait hal tersebut, Kepala Kantor Pertanahan Kota Dumai, Hartoyo Pasirin Sakimin, ketika dikonfirmasi via WhatsApp dan pesan singkat (SMS), Jumat (19/1/2019), namun hingga berita ini dimuat, Kepala Kantor Pertanahan kota Dumai masih memilih bungkam.

Begitu juga, Kasi Hubungan Hukum kantor Pertanahan kota Dumai, Indrie Kartika Dewi, ketika dikonfirmasi via pesan singkat (SMS) dan WhatsApp, namun hingga saat ini belum ada klarifikasi terkait keberangkatan 21 orang ASN dan 26 orang pegawai tidak tetap di kantor Pertanahan kota Dumai tersebut.***(Red).

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here