Walikota Dumai Tinjau Warga Yang Mengalami Musibah Kebakaran

0
123

WAKO TINJAU KEBAKARAN 1Dumai,kompasriau-Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si meninjau sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Keluarga Timbul Siregar warga BTN di Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ikhsan, Kecamatan Dumai Barat yang mengalami musibah kebakaran, Senin (19/2/2018).

WAKO TINJAU KEBAKARAN 2Kepala BPBD Dumai Tengku Ismed mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 Wib di Komplek BTN. “Akibat kebakaran, 1 unit rumah di komplek BTN habis terbakar”.

Mendapat laporan dari warga, BPBD Dumai langsung mengerahkan mobil Damkar beserta tim pemadam kebakaran dan dibantu oleh mobil Damkar milik PT Pertamina RU II Dumai kelokasi kejadian untuk memadamkan api. Berkat kerja keras tim pemadam kebakaran pukul 06.00 pagi api berhasil dipadamkan.

WAKO TINJAU KEBAKARAN 3Pemilik rumah, Timbul Siregar mengaku trauma dengan kejadian itu. Kejadiannya tidak diduga dan berlangsung sangat cepat. Terjadi saat kami tengah tidur. Saya mengetahui ada kebakaran setelah ada api yang jatuh dari plafon di kamar tidur,”jelasnya.

Lanjutnya, saat terbangun api sudah membesar, saya langsung menyelamatkan ketiga anak dan istri saya tanpa memikirkan barang-barang yang ada di dalam rumah.

“Tidak ada barang-barang yang dapat kami selamatkan semuanya hangus terbakar. Yang terpenting adalah anak dan istri bisa selamat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Walikota Dumai dalam sambutanya mengatakan, “Atas nama Pemerintah Kota Dumai dan saya pribadi turut prihatin atas musibah ini. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semoga keluarga yang mengalami musibah ini bersabar dan kuat dalam menerima cobaan, siapapun pasti akan terasa berat menerima cobaan, akan tetapi dibalik peristiwa ini pasti akan ada kebahagiaan kedepan, hal terpenting adalah kepada keluarga tetap semangat menjalani kehidupan untuk kedepan, anak- anak tetap melanjutkan sekolah,”ujar Walikota

Mengenai bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Dumai melalui BPBD Kota Dumai bersifat sementara.” Semoga bantuan tersebut berguna dan bermanfaat bagi pihak keluarga yang mengalami musibah kebakaran ini, kemudian untuk kedepan mudah-mudahan ada perhatian dari pihak-pihak lain, baik dari Pemerintah maupun pihak swasta sehingga nantinya keluarga yang mengalami musibah dapat terbantu,”tutup Walikota.

Hadir dalam peninjauan tersebut, Kepala BPBD Dumai, Tengku Ismed, Camat Dumai Barat, Zulfahren, Lurah STDI, Ketua RT. 11, serta masyarakat sekitar kompleks BTN ASRI.***(Humas/Infotorial).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here