Aktivitas Fogging Pemko Dumai

0
149

Dumai, kompasriau-Aktivitas fogging memakai alat mesin fogging, dilakukan instansi berwenang Dinas Kesehatan Pemko Dumai. Fogging adalah pengasapan tujuannya membasmi penyebaran wabah virus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditimbulkan nyamuk Aedes Aegypti.

Asap yang timbul atau keluar dari ujung nozzle mesin fogging saat dilakukan fogging, adalah merupakan hasil proses pembakaran insektisida malathion dan solar didalam mesin fogging.

Bahwa fogging yang dilakukan pihak Pemerintah Kota Dumai ini, dinilai bagian dari tindakan ampuh memberantas penyebaran virus DBD ditimbulkan nyamuk Aedes Aegypti.

Sekitar pukul 10 30 Wib, hari Sabtu 24 Februari 2018, petugas fogging Dinkes Pemerintah kota Dumai tampak melakukan aktivitas fogging di sebagian wilayah Rt 17, Kelurahan Rimbasekampung, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai.

Pengasapan tersebut tampak dilakukan petugas fogging ke dalam beberapa rumah warga, pekarangan rumah maupun pengasapan di dalam parit.

Hanya saja muncul pertanyaan dari warga sekitar dimana pasca fogging dilakukannya oleh petugas fogging Pemerintah kota Dumai. “Fogging yang dilakukan ini apakah untuk pencegahan penyakit DBD atau karena sudah ada dulu korban DBD di daerah ini,”ujar salah seorang warga seakan bertanya seraya enggan namanya ditulis media ini.

Timbulnya pertanyaan beberapa orang warga Dumai, selama ini tampak minim atau jarangnya daerah mereka dilakukan fogging padahal katanya nyamuk cukup banyak di daerah mereka.

Namun hingga berita ini dilansir, awak media ini belum berhasil minta tanggapan dari Kadinkes Pemko Dumai soal aktivitas fogging dimaksud.***(Aston Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here