SMK Dumai Siap Menghadapi Ujian

0
167

Dumai,kompasriau-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Peminyakan, yang terletak dijalan Kaharudin Nasution, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, sudah siap untuk menghadapi ujian kompetensi keahlian  (UKK) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMA Binsus Kota Dumai, Drs H.Auzar,M.Si kepada kompasriau.com diruang kerjanya, Senin (26/2/2017).

“Insyah Allah siswa-siswi SMK perminyakan siap menghadapi UKK yang akan dilaksanakan akhir Februari ini dan UNBK pada April tahun 2018 ini.,”ujar H.Auzar.

Menurut Auzar, saat ini sudah ada siswa-siswi sebanyak 104 orang  untuk kelas XII dan secara materi dan kesiapan lainya sudah siap dalam mengikuti. Untuk siswa kelas XII yang mengikuti UKK Dan UNBK terdiri dari Program keahlian, Tehnik Pemboran Gas, Tehnik Penglahan Gas dan Petrokimia serta Program keaian, tehnik Produksi Migas.

Penyelenggaran UKK Tehnik Pemboran Gas dan Tehnik Produksi akan di laksanakan  secara mandiri di SMK Kota Dumai. Sedangkan Pelaksaan UKK untuk progran keahlian tehnik pengolahan Gas dan Petrokimia dilaksanakan bersama di SMKN 5 Dumai. Kemudian terkait penyelenggaraan UNBK SMK bergabung dengan SMK 1 Dumai.

 “Saya berharap mudah – mudahan dua pelaksanaan ujian penting ini, bisa berjalan lancar dan tidak menemukan kendala yang berarti menghambat proses ujian kepada orang tua wali. Saya kerjasama dan perhatian penuh pada anak – anak kita, supaya hasil ujian bagus nantinya,”harap Auzar.

Auzar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMKN 2 Dumai ini, juga mengajak masyarakat kota Dumai untuk mempercayai, tentang pendidikan anak- anak  ke SMK.

“Untuk tahun ajaran baru ini, kita menerima siswa, dimana 50 orang untuk pemdaftaran pertama akan memperoleh gratis biaya pendaftaran atau bebas biaya pendaftaran. Alhamdulillah sejauh ini, pelaksanaan belajar mengajar kita berjalan lancar,”ungkap mantan Kepala SMKN 2 Dumai ini.****(Rudy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here