Mediasi Soal Ganti Rugi Tanah Jalan Tol Kandis-Dumai “Buntu”

0
194

Dumai,kompasriau-Sidang gugatan perkara ganti rugi lahan pengadaan jalan tol Kandis-Dumai akan berlanjut pada pemeriksaan materi gugatan.

Hal tersebut berlanjut setelah proses mediasi atau kesempatan berdamai antara penggugat dan tergugat tidak ada kesepakatan.

Pertemuan mediasi para penggugat dan tergugat dipimpin hakim mediator Muhammad Sacral Ritonga SH, berlangsung di ruang mediasi Pengadilan Negeri (PN) klas IA Dumai sore tadi, Selasa (13/3-2018).

Karena tidak terdapat kesepakatan berdamai alias buntu, maka acara sidang gugatan perkara ini akan memasuki lanjutan sidang pokok materi gugatan.

Selain para penggugat, acara mediasi kedua kalinya ini tampak dihadiri Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian PUPR RI Wilayah Riau, Mona Amalia Krona Tambunan, SE. Demikian pejabat BPN maupun kuasa Pemko Dumai juga hadir dalam mediasi sore tadi.

Sebagaimana dirilis media ini sebelumnya, para penggugat ini merupakan warga kelurahan kampung baru, kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai, diantaranya, Poniman, Juma’i, Meswanto, Suparni, Supartik, Solihin dan Asmirah.

Para penggugat Poniman dan kawan-kawan (dkk) adalah menggugat pejabat pengadaan jalan tol Kandis-Dumai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai tergugat I, Badan Pertanahan Nasional (BPN) wilayah kerja Dumai tergugat II dan pihak kelurahan, kecamatan Cq Pemko Dumai sebagai tergugat III.

Dalam isi gugatan para penggugat (Poniman dkk-red) menggugat tergugat I, II dan tergugat III intinya para penggugat mengharapkan keadilan dari pemerintah soal ganti rugi lahan mereka yang dinilai tidak layak dan tidak adil.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here