RSUD Dumai Sudah Dapat Lakukan Operasi Bore Hole

0
178

Dumai, kompasriau-Pelayanan operasi Bore Hole di RSUD Dumai selama ini tidak pernah terdengar, hal ini tentunya karena tenaga medis atau dokter spesialis bedah untuk operasi ini belum ada.

Namun bila ada pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai menderita penyakit ini, maka RSUD Dumai akan merujuk pasien untuk operasi Bore Hole ke Rumah Sakit di Pekanbaru Riau.

Direktur RSUD Dumai, dr Syaiful mengungkapkan, bahwa RSUD Dumai sudah dapat melakukan operasi Bore Hole karena dokter spesialis menagani operasi ini sudah ada di RSUD Dumai.

Karena itu kata Syaiful, bagi pasien yang mengalami penderita harus atau akan dilakukan tindakan operasi Bore Hole oleh dokter, maka tidak perlu lagi di rujuk ke rumah sakit di Pekanbaru.

Disambangi awak media ini di ruang kerjanya RSUD Dumai, Jum’at (23/3-2018), dr Syaiful memaparkan, bahwa operasi Bore Hole adalah suatu tindakan operasi dilakukan dokter spesialis guna mengeluarkan darah di dalam tengkorak kepala pasien.

Menurut Syaiful, terjadinya darah di dalam tengkorak kepala adalah akibat terjadinya benturan keras terhadap kepala, baik karena kecelakaan kerja atau kecelakaan lalulintas.

Karena itu imbuh Syaiful, kejadian ini pun tak jarang mengakibatkan pasien menderita trauma kepala atau pendarahan di dalam tengkorak maupun pendarahan di dalam otak.

“Hal ini merupakan kebanggaan RSUD khususnya warga Kota Dumai karena pelayanan RSUD telah maju selangkah dalam pelayanan bagi masyarakat yang optimal dan memuaskan,”ungkap Syaiful.

Didampingi Kepala Bagian Tata Usaha (TU) RSUD Dumai, Dr Ferianto M.Sc. SpAn, yang juga sebagai dokter Anestesi, dr Syaiful menyebut, RSUD Dumai sudah dapat melakukan operasi bore hole. “Pasien tidak merogol kocek lagi, karena sudah memangkas biaya bagi pasien untuk biaya transportasi ke Pekanbaru,”jelas Syaiful diamini Dr Ferianto.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here