Belasan Kontraktor Mitra Dinas PU-PR Dumai “Mengamuk”

0
132

Dumai,kompasriau-Belasan Kontraktor mitra Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Dumai, Kamis (19/04/2018), mendatangi Kadis PU-PR Kota Dumai, Dr. Mohamad Syahminan, ST.

Kedatangan para kontraktor tersebut untuk mempertanyakan penunjukan Kasi Bidang Sumber Daya Air  (SDA) menangani bidang Bina Marga (BM), namun Kadis PU-PR kota Dumai, Dr. Mohammad Syahminan tidak berada ditempat.

Kedatangan para kontraktor kabarnya sempat tercium Mohamad Syahminan, diduga bakal ada keributan di lingkungan kantor PU-PR kota Dumai. Kadis PU-PR disebut-sebut langsung menghindar dan tidak masuk kantor, disebut menghindari dari pertanyaan para kontraktor tersebut.

Pengamatan awak media ini,  para staf di instansi tersebut bungkam dan tidak satupun pegawai yang bisa memberikan keterangan terkait keberadaan Mohammad Syahminan, sehingga memicu amarah para kontraktor, seakan aspirasi yang akan disampaikan para kontraktor tersebut tidak diperdulikan, sehingga menimbulkan “amarah” para kontraktor dan kegaduhan dalam ruangan Dinas PU-PR Kota Dumai.

Kabid Bina Marga Dinas PU-PR Kota Dumai, H. Ismail berupaya mendinginkan “amarah” para kontraktor yang lagi memuncak itu.

H.Ismail dan Sekretaris Dinas PU-PR Kota Dumai, Syawir mempersilahkan para kontraktor tersebut untuk duduk bersama, guna menampung aspirasi para kontraktor tersebut.

Dalam pertemuan antara Sekretaris dan Kabid Bina Marga dengan para kontraktor, kemudian Sekretaris PU-PR kota Dumai, Syawir berjanji akan menyampaikan aspirasi para kontraktor kepada Kepala dinas PU-PR Kota Dumai.

Menurut sumber yang layak dipercaya, bahwa sejak adanya kebijakan Kadis PU-PR Kota Dumai untuk menerbitkan surat Nomor : SK-210/DPUPR/2018, pada Januari 2018 dengan menunjuk Kasi SDA menangani bidang Bina Marga, Kadis PU-PR Kota Dumai disebut-sebut sering tidak kantornya.

Pengamatan awak media ini, bahwa salah seorang rekanan Dinas PU-PR Kota Dumai, Leman, yang juga salah seorang tokoh Pemuda Melayu Kota Dumai, ikut ambil bagian dalam pertemuan dengan Sekretaris Dinas PU-PR Kota Dumai dan Kabid Bina BM tersebut.

”Kadis PU-PR Kota Dumai tidak transparan dan sulit ditemui karena sering tidak berada ditempat. Kedatangan kami menemui Kadis PU-PR Kota Dumai untuk mempertanyakan, yaitu penunjukan Kasi SDA membidangi Bina Marga. Penunjukan itu menurut kami janggal dan belum pernah terjadi,”ucap Leman.

“Kemudian paket PL Dinas PU-PR Kota Dumai sumber dana APBD tahun anggaran 2018, daftar paket proyek sudah beredar, namun, beredar kabar bahwa paket PL tersebut sudah dibagi-bagi, artinya paket PL tersebut sudah ada yang punya, makanya kami datang ke Dinas PU-PR agar Kadis PU-PR Kota Dumai mengklarifikasi dugaan bagi-bagi proyek PL itu,tetapi Kadis PU-PR tidak ada ditempat, sengaja menghindar. Memang sekretaris Dinas PU-PR Dumai berjanji akan mempertemukan kami pada Senin depan, tapi kalau tidak dipenuhi, tentu kami akan datang lagi dengan jumlah lebih banyak,”ungkap Leman.***(Salamudin Purba).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here