Kadishub : Dampak Penanaman Pipa Gas PGN Banyak Traffic Light Yang Mati

0
132

Dumai,kompasriau.com-Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Dumai, Asnar, mengakui banyak Traffic Light yang rusak atas dampak kegiatan penggalian tanah dan penanaman pipa PGN di Kota Dumai, sehingga lampu pengendalian arus lalu lintas tidak berfungsi.

Traffic Light yang rusak dan tidak lagi menyala atau mati akibat aktivitas penggalian tanah penanaman pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) di pinggiran jalan lintas Dumai-Bagan Besar dan Mundam Pinggiran jalan lintas Dumai-Pakning, merupakan traffic light persimpangan dan penyeberangan pejalan kaki.

“Betul pak, banyak traffic light kita yang mati dampak dari penggalian tanah untuk tanam pipa gas milik PGN,”ujar Asnar menjawab awak media ini, Kamis (3/5-2018), pasca dilakukan pemasangan segel pada dua tempat penggalian tanah oleh PGN.

Menurut Asnar, atas kegiatan penggalian untuk penanaman pipa gas PT PGN tbk, paku jalan juga turut pecah-pecah termasuk rambu-rambu juga dicabutin sehingga Satpol PP dan Dishub melakukan tindakan penyegelan sementara untuk pengerjaan PT PGN, imbuh Asnar.

Pantauan tim kompasriau.com dilokasi tempat-tempat penggalian dan penanama pipa gas milik PT PGN, baik di pinggir jalan atau pinggir bahu jalan lintas umum, cukup banyak berdampak buruk dan mengundang keresahan maupun kerugian bagi warga masyarakat khususnya warga Kota Dumai.

Dampak buruk tersebut diantaranya banyaknya pinggiran jalan raya untuk kepentingan umum mengalami kerusakan dampak aktivitas penggalian di pinggir maupun bahu jalan.

Rusaknya sejumlah pinggiran jalan raya, fasilitas milik Pemerintah kota Dumai, tumbuhan lindung yang tumbang dan mati hingga perbaikan bekas galian tidak bagus, kondisi tanah tidak rata dan bekas galian labil saat kondisi hujan membuat kendraan terpuruk.

Menanggpi adanya tindakan penyegelan terhadap aktivitas penggalian tanah penanaman pipa gas PGN oleh pihak Satpol PP dan Dishub Pemko Dumai, awak media ini belum memperoleh tanggapan dan klrarifikasi dari pihak menejemen PT PGN.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here