Walikota Dumai Safari Ramadhan Perdana Di Masjid Al-Makmur

0
174

WAKO 1Dumai,kompasriau.com-Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli AS, M.Si dan Sekretaris Daerah Ir. H. Muhammad Nasir, MP beserta rombongan Pemerintah Kota Dumai melakukan Safari Ramadhan 1439 H Tahun 2018 M di Masjid Al-Makmur, Jl. Cendana, Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Minggu (20/5/2018).

Ketua masjid Al-Makmur, Ramli Abdul Hadi mengucapkan selamat datang kepada rombongan Safari Ramadhan Pemko Dumai dan Porkompimda yang telah menyempatkan hadir dan WAKO 2melaksanakan sholat tarawih berjamaah bersama masyarakat kelurahan purnama di Masjid Al-Makmur. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami atas kunjungan dari Pemko Dumai,”ucap Ramli.

Selain rombongan dari Pemko Dumai dan Porkompimda, turut hadir Anggota DPRD Kota Dumai, Hj. Jufrida dan Syaripah serta Ketua TP-PKKKota Dumai, Hj. Haslinar Zulkifli AS dalam rombongan safari ramadhan tersebut.

WAKO 4Sebelum menyampaikan sambutannya, Walikota Dumai menyerahkan secara simbolis bantuan dana Hibah sebesar Rp. 20 juta rupiah kepada ketua pengurus masjid Al Makmur, Ramli Abdul Hadi.

Walikota Dumai dalam sambutannya mengatakan,  agenda safari ramadhan tahun 2018 ini merupakan upaya silaturahmi Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakat sekaligus mengikutsertakan bapak-bapak porkompimda yang ada di Kota Dumai, tujuanya agar masyarakat dapat mengenal lebih dekat lagi.

“Ini kunjungan Safari Ramadhan perdana rombongan Pemko Dumai bersama porkompimda. Alhamdulillah sudah masuk malam ke 5 (lima) ramadhan. Mudah-mudahan kita semua tetap selalu diberi kesehatan dan tetap menjalankan ibadah puasa hingga ke malam ke 30 (tiga puluh) Ramadhan. Amin,”ujar Zul AS.

Diungkapkan Zul AS, luar biasa ketika menyambut ramadhan, Kota Dumai mendapat kejutan dan perhatian yang sangat tersorot hingga ketingkat nasional atas rangkaian peristiwa yang terjadi di kota Dumai.

Selain itu, menurut Zul AS, menyangkut perihal safari ramadhan tahun ini, Pemko Dumai tidak bisa lagi menunjuk tempat safari ramadan sesuai permintaan masyarakat seperti tahun lalu, karena safari ramadhan tahun lalu, mengenai bantuan dana hibah yang diserahkan oleh Pemko Dumai merupakan iuran infak dari seluruh instansi OPD dan bagian di Sekretariat Daerah serta iuran zakat pribadi yang telah dikumpulkan.

Kemudian, safari ramadhan tahun ini sudah diatur oleh sistem, dimana Masjid dan musholla yang mengajukan proposal saja yang masuk kedalam jadwal safari ramadhan dan proposal tersebut diproses serta disahkan oleh DPRD Kota Dumai.

“Jadi bantuan dana hibah yang diberikan ke masjid dan mushola dalam rangka safari ramadhan tahun ini adalah dana sah yakni ada aturan aturan sesuai perwakonya,”terang Zul AS.*** (Humas/Infotorial).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here