Kodim 0320/Dumai Gelar Latihan Posko I

0
99

Dumai,kompasriau.com-Kodim 0320/Dumai menggelar latihan Posko I “Wira Bima Tanggap XXXIII” TA. 2018, Selasa (22/5/2018).

Dalam amanat Danrem 031/Wira Bima yang dibacakan oleh Kasrem 031/Wira Bima Kolonel (Inf) Asep Nugraha,SE.M.Si mengatakan, kegiatan ini upaya menyiapkan prajurit dalam penanganan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan di wilayah kerja Kodim 0320/Dumai.

“Latihan satuan dengan metoda latihan posko I merupakan latihan taktis tanpa pasukan untuk melatih para komandan dan staf dalam merencanakan suatu operasi, menerapkan taktik dan teknik operasi, melaksanakan olah yudha, kodal operasi serta menerapkan prosedur dan tata cara kerja yang berlaku di suatu pos komando. Operasi yang dimaksud bukan hanya dalam operasi tempur, tetapi dapat juga bersifat non tempur,”ujar Kolonel Inf Asep Nugraha.

Dalam amanatnya, Danrem berharap latihan ini dapat dilaksanakan dengan serius, ikuti semua tahapan latihan sesuai dengan yang telah diarahkan oleh penyelenggara latihan sehingga mekanisme latihan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tujuan serta sasaran latihan dapat tercapai.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut, Walikota Dumai,Drs H.Zulkifli,AS.M.Si, Kasi Ops Korem, Dandim 0320/Dumai, Dandim 0321 Rohil, Polres Dumai dan para penyelenggara latihan serta peserta latihan.***(Rudi).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here