Penyebab Kejadian Masih Proses Investigasi

0
54

Dumai,kompasriau.com-Kejadian musibah rubuhnya dermaga pelabuhan milik PT Pertamina (Persero) Refinery Unit II Dumai, Jum’at (1/6/2018), sekitar pukul 13.00. Wib, dibenarkan pihak Pertamina.

General Manager (GM) PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai, Otto Gerentaka, dihubungi kompasriau.com melalui Unit Manager Communication & Relation dan CSR, Taufikurrachman, membenarkan peristiwa yang terjadi.

Taufikurrachman mengatakan, sebab kejadian rubuhnya dermaga pelabuhan Pertamina sedang dilakukan proses investigation oleh tim pihak berwenang.

Karenanya, Taufik menyebutkan belum dapat menjelaskan sebab kejadian musib tersebut, karena proses investigasi masih dilakukan.

“Kita lihat dulu hasil investigasinya. Bagaimanapun, kita tidak mendahului team pihak yang berwenang yang masih melakukan investigasi,”imbuh Taufik berharap pihak media tidak mengutip informasi yang tidak benar.

Terhadap korban pekerja atas kejadian musib tersebut, Taufikurrachman menyebut hingga saat ini masih terus dilakukan pencarian.

Menurut Taufikurrachman, pencarian korban yang belum ditemukan, pihak Pertamina didukung oleh tim gabungan terdiri dari tim penyelam dari Lanal Dumai, Basarnas dan pihak berwenang lainnya.

Dijelaskan Taufik, korban yang belum ditemukan bernama Zulkarnain, hingga saat ini masih terus dilakukan pencarian dengan tenaga tim penyelam TNI AL Dumai.

Sedangkan korban selamat Syaiful Amri, menurut Taufik sempat tertolong pasca rubuhnya dermaga oleh tim penyelamat dengan kondisi korban posisi terapung dilaut.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here