Seluruh Warga Di Lingkungan PT SDS Mendapat Sajadah Gratis

0
65

Dumai,kompasriau.com-Sederet aksi sosial kepada warga dalam rangka menyambut dan setelah memasuki bulan suci ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018 dilaksanakan oleh PT Sari Dumai Sejati (SDS).

PT SDS Apical group yang bergerak dibidang industri refinery atau pengolahan minyak kelapa sawit di wilayah kawasan industri Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, merupakan suatu program tahunan dalam berbagi tali asih di bulan ramadhan maupun menyambut hari raya Idul Fitri.

Sebagaimana dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018, warga masyarakat dilingkungan PT SDS tetap medapat perhatian sosial oleh perusahaan.

Bentuk perhatian tersebut, pada tanggal 26 Mei 2018, PT SDS membagikan 1 (satu) lembar Sajadah gratis kepada warga setidaknya 610 Kepala Keluarga (KK) di Rt 05, 06, 07 dan Rt 08, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai.

Tidak hanya alat sholat tersebut diserahkan, namun warga dalam empat RT, Kelurahan Lubuk Gaung tersebut juga mendapat bantuan paket minyak goreng kemasan 2 liter per KK.

Bantuan yang diserahkan perusahaan SDS bagi warga lingkungan di wilayah empat RT, (Rt 05, 06, 07 dan 08), menurut humas PT SDS, Kamero Bangun, merupakan program setiap tahun dilaksanakan SDS dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri.

“Perusahaan akan berupaya tetap melakukan kegiatan ini setiap tahunnya dalam menyambut hari raya idul fitri dan berupaya memberikan yang terbaik untuk warga,”jelas Kamero Bangun pada media ini.

Mewakili manajemen perusahaan SDS, Kamero Bangun, kembali menjelaskan dan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan perusahaan mereka, merupakan kegiatan yang rutin setiap tahunnya dengan tujuan pihak perusahaan ingin berbagi kepada warga masyarakat terutama warga sekitar lingkungan perusahaan.

Kata Kamero Bangun lagi, perlakuan yang mereka lakukan terhadap warga yang kurang mampu di lingkungan perusahaan mereka ada yang berbeda. Dimana perusahaan (SDS),”imbuh Kamero Bangun, memberikan bingkisan tambahan berupa 10 kg beras dan gula 2 kg selain 2 liter minyak goreng dan Sajadah.

Kemudian lanjut Kamero Bangun mengakui, pihaknya juga menyerahkan bingkisan uang tunai Rp 100 ribu per KK terhadap warga yang kurang mampu tersebut setidaknya sejumlah 115 orang.

“Bantuan uang tunai tersebut adalah untuk membeli daging,”kata Kamero kepada kompasriau.com yang mengakui bahwa SDS juga mendatangkan Ustad atau Mubalig dari Kota Dumai untuk memberikan siraman rohani di Masjid dan Musholla di empat RT. 05, 06, 07 dan 08. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah sholat teraweh.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here