Tiga Tersangka Kasus Korupsi BPBD Dumai Dipindahkan Ke Pekanbaru

0
70

Dumai,kompasriau.com-Tiga tersangka kasus dugaan korupsi di lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintahan Kota Pemerintah kota Dumai, dipindahkan dan ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru.

Ketiga tersangaka tersebut yakni mantan kepala BPBD Pemerintah kota Dumai berinisial NIS, Kepala Seksi kedaruratan dan logistik berinitial S dan Bendahara pengeluaran BPBD berinitial W. Mereka sebelumnya di tahan titipan di Rutan Dumai oleh kejari Dumai.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dumai, Mat Perang Yusuf SH MH, melalui Kasi Pidana Khusus, Jendra Firdaus SH MH, kepada kompasriau.com, Jum’at (22/6/2018), membenarkan perihal penahanan tersangka kasus BPBD sudah dipindahkan dari Rutan Dumai ke Lapas di Pekanbaru.

Dari ujung telepon genggamnya dijelaskan Jendra Firdaus, setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P21, maka perkara tersebut dilimpahkan ke penuntut umum, kemudian para tahanan dipindahkan ke lapas di Pekanbaru.

“Perkara BPBD sudah P21.Jadi hari ini, Jum’at 22/6-2018, berkas perkara dilimpahkan ke penuntut umum dan tahanan dipindahkan ke lapas Pekanbaru, Riau,”ungkap Jendra Firdaus, sembari menyebut dalam waktu dekat menunggu perkara tersebut disidangkan di pengadilan Tipikor Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, perkara ini bergulir setelah berhembus ada dugaan korupsi anggaran di lingkungan BPBD Dumai tahun 2014 tahun silam sebesar Rp 219 juta.

Anggaran tersebut merupakan peruntukan pengadaan makan dan minum, pengadaan Masker serta honorer oleh pihak BPBD Dumai dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada tahun 2014 lalu.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here