56 Kepala Keluarga Tak Ikut Nyoblos Besok

0
73

Duri,kompasriau.com-Hari Rabu (27/06/18) adalah pelaksanaan pencoblosan  bagi setiap warga yang tercantum dalam daftar pemilih, guna memilih salah satu Calon Gubernur Riau untuk memimpin Propinsi Riau 5 tahun kedepan.

Namun, sangat disayangkan berjumlah 56 Kepala Keluarga (KK) buruh korban  PHK sepihak oleh pihak perusahaan dan digusur dari rumah dinas karyawan, terpaksa menempati depan kantor Dinas Tenaga kerja Kabupaten Bengkalis.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini di lapangan menyebutkan,  45 Kepala Keluarga beserta anak dari karyawan PT.Sinar Inti Sawit (PT.SIS) dan 11 Kepala Keluarga beserta anak dari PT.Muriniwood Indah Industri (PT.MII), tidak akan menggunakan hak pilihnya untuk mrencoblos pada hari Rabu besok.

Ketika media ini konfirmasi kepada para karyawan korban PHK itu, Selasa (26/06/18), mengatakan, tidak akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih salah satu Cagubri pada hari Rabu besok.

Menurut para karyawan itu, bahwa mereka sudah terdaftar di Dusun Muda atau Bukit Abas, Desa Pamesi, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

“Untuk apa kami datang ke TPS besok memilih Cagubri yang tidak mau memperhatikan nasib buruh seperti yang kami alami ini. Satu orangpun tidak pernah datang kesini melihat keadaan kami, lebih baik kami golput, apalagi keuangan kami tidak mencukupi mau pergi ke Desa Pamesi,  karena untuk makan saja kami sudah kewalahan, ini kami sudah makan ubi,”keluh salah seorang karyawan kepada awak media ini sembari sambil menyodorkan ubi rebus dipiring.

“Ya… mudah-mudahan siapapun Calon Gubernur Riau yang akan terpilih nanti, kami berharap untuk mau memperhatikan dan memperjuangkan nasib buruh yang tertindas, seperti yang kami alami ini.

Tegas kepada pihak perusahaan yang semena-mena terhadap buruh, kalau perlu sampai ada yang masuk penjara, biar dari perusahaan lain tidak berani lagi melanggar peraturan dan perundang-undangan ketenagakerja yang berlaku di NKRI ini,”sebut harap para Karyawan itu.*** (Julieser)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here