Sudah Addendum 5 Bulan, Proyek Jembatan Ring Road Sungai Dumai Juga Tidak Tuntas

0
56

Dumai,kompasriau.com-Proyek Jembatan Ring Road (Jembatan Lingkar) Sungai Dumai menelan anggaran dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Persero sekitar Rp 57 miliar lebih tidak kunjung tuntas.

Masa kontrak proyek Jembatan Lingkar Sungai Dumai itu sebelumnya berakhir per Desember 2017 tahun lalu, namun pekerjaan tidak selesai. Kemudian pihak kontraktor PT Brantas Abipraya Persero mengajukan addendum atau pertambahan masa pengerjaan selama 5 (lima) bulan kedepan (Januari – Mei 2018).

Atas permohonan pertambahan masa pengerjaan oleh pihak kontraktor PT Brantas tersebut, pihak PT Pelindo I selaku owner proyek menyetujui addendum. Hal ini sebelumnya diakui salah seorang pihak konsultan pengawas Aidil kepada media ini dan diamini oleh Manager Teknik Pelindo I Cabang Dumai, Teuku Saldi.

Akan tetapi, dengan masa waktu perpanjangan pengerjaan proyek jalan lingkar selama lima bulan diberikan Pelindo I kepada pihak PT Brantas, ternyata tidak menjamin pekerjaan dimaksut tuntas atau selesai sesuai target yang diberikan pihak Pelindo I.

Hingga berita ini dilansir, awak media ini belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak kontraktor Brantas. Demikian dari pihak Pelindo I Cabang Dumai, awak media ini juga belum memperoleh penjelasan perihal keterlambatan pengerjaan proyek tersebut.

Pantauan media ini di lapangan, dengan berakhirnya addendum atau masa perpanjangan pengerjaan proyek jembatan lingkar sungai Dumai di pelabuhan TPI Dumai per 27 Mei 2018, hingga saat ini (Selasa 10/7/2018), pihak kontraktor PT Barantas Abipraya Persero, tampak masih lanjut mengerjakan proyek tersebut.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here