Agar Truk CPO Tidak Parkir Sembarangan Dipinggir Jalan Umum, Dishub Dumai Lakukan Sosialisasi

0
62

DUMAI, KOMPASRIAU.com-Dapat mengganggu pengguna lalu lintas bila kenderaan bermotor apalagi angkutan truk besar khususnya truk tanki CPO parkir sembarangan di pinggir jalan umum.

Parkir sembarangan di pinggir jalan umum khususnya jalan umum memasuki Kota Dumai, memang sudah pemandangan dan fenomena yang tidak asing lagi, hal itu tentunya akan mempengaruhi keselamatan angkutan lalu lintas lainnya.

Menyikapi persoalan kebiasaan para supir angkutan truk besar apalagi truk tanki CPO parkir sembarangan di pinggir jalan secara tidak beraturan, pihak pemerintah setempat lewat Dinas Perhubungan Pemko Dumai mengambil langkah penertiban.

Terkait perkembangan informasi ditengah masyarakat soal truk parkir tidak beraturan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan kota Dumai, Asnar SH. MSi, membenarkan adanya laporan ke pihaknya soal angkutan truk dan truk tanki CPO yang berhenti dan parkir sembarangan di pinggir jalan.

“Menyikapi laporan masyarakat, kami tengah melakukan sosialiasi terhadap perusahaan-perusahaan angkutan truk agar tidak parkir sembarangan,”imbuh Asnar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Rabu (8/8/2018), mengakui adanya informasi dan laporan dari masyarakat maupun dari DPRD Kota Dumai.

Karenanya pihak Dishub kata Asnar menyikapi serius hal tersebut sehingga pihaknya akan melakukan penertiban seluruh angkutan besar termasuk truk tanki CPO. Namun lanjut Asnar menjelaskan, terlebih dahulu pihaknya (Dishub) Pemko Dumai melakukan sosialiasi.

“Selama satu minggu kedepan, kami akan melakukan sosialisasi dan akan mengundang seluruh pengusaha angkutan truk,”jelas Kadishub ini dari ujung telepon genggamnya kepada awak media ini.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here