Tugas Penting Kapolda Riau

0
21

PEKANBARU,KOMPASRIAU.com-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo mendapat tugas penting dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi, Tito Karnavian.

“Yang utama soal kebakaran hutan dan lahan. Itu menjadi atensi kita semua sekaligus pesan pak Kapolri kepada saya. Tadi pak Gebernur menyampaikan penanganan karhutla, sistemnya sudah bisa ditangani cukup bagus, “kata Kapolda Riau Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo usai pertemuan dengan Gubernur Riau di Kantor Gubernur Riau, Senin (3/9/2018).

Dikatakan Widodo, masih ada beberapa wilayah di Provinsi Riau yang terjadi karhutla. Hal itu menjadi evaluasi bagi kepolisian dan stakeholder untuk mengevaluasi penanganan masalah karhutla. “Kami evaluasi wilayah tertentu yang masih terjadi. Tapi intinya sistem sekarang masih ada,”jelasnya.

Selain itu, persoalan narkoba juga turut menjadi perhatian utama. Sebab di Riau memang menjadi salah satu pintu masuk barang terlarang itu. Gembong narkoba memanfaatkan wilayah pesisir Riau yang berbatasan langsung dengan Malaysia untuk memasukkan barang.

“Kemudian dari kepolisian yang kami atensi masalah narkoba. Jangan nanti anak-anak dan cucu-cucu kita tercekoki masalah narkoba,”tutur Widodo.

Lanjutnya, pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 juga turut menjadi perhatian khusus. “Sama-sama, semua wilayah menghadapi pilpres dan pileg. Mulai tanggal 23 masuk kampanye. Mempersiapkan diri untuk itu bagaimana menciptakan situasi yang aman,”harapnya.

Terkait pertemuannya dengan Gubernur Riau, Widodo mengaku hanya sebatas silahturrahim. “Saya sebagai pejabat baru di Polda Riau, tentunya wajib silaturrahim dengan pak gubernur untuk memperkenalkan diri. Sekaligus membicarakan beberapa hal, termasuk kegiatan di Riau ini,”kata Widodo.***(PS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here