Walikota Dumai Hadiri Sertijab Kepala Rutan Dumai

0
14

DUMAI, KOMPASRIAU.com-Acara serah terima jabatan dan lepas sambut Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai, berlangsung di halaman belakang grade anjungan Rutan Dumai, Kamis (6/9/2018).

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Dumai yang lama, Edi Mulyono A.Md. IP. S.Sos. SH. MH, digantikan dengan pejabat baru kepada Rindra Wardhana A.Md. IP. S.Sos. SH. HUm.

Acara serah terima jabatan (sertijab) sekaligus lepas sambut Kepala Rutan Dumai ini dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menhumkam) Riau, M. Diah.

Pelaksanaan sertijab dan pisah sambut pejabat lama kepada pejabat baru nomor satu di Rutan kelas IIB ini berjalan sederhana saja dan dihadiri lintas Forkopinda Kota Dumai diantaranya Walikota Dumai, Zulkifli AS.

Kepala Rutan Dumai Edi Mulyono A.Md. IP. S.Sos. SH. MH, dalam tugas barunya adalah mengisi jabatan penghargaan dengan dipromosikan sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Porbolinggo Jawa Timur (Jatim).

Sementara Kepala Rutan Dumai yang baru menjabat, Rindra Wardhana A.Md. IP. SH. M.HUm, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rumah Tahanan Kelas I Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Azasi Manusia Riau, M. Diah, dalam sambutannya usai prosesi sertijab mengatakan kepada Edi Mulyono selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Kalapas Porbolinggo Jatim.

M. Diah dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Edi Mulyono atas keberhasilan selama menjabat Karutan Dumai selama 1 tahun 7 bulan lebih tidak pernah ada gejolak, aman dan kondusif. “Ini salah satu kunci keberhasilan kepala rutan”, kata M. Diah.

Apresiasi yang disampaikan pimpinan Menhumkam Wilayah Riau kepada Edi Mulyono menurut Diah adalah atas kinerja Edi Mulyono membawa warga binaan Rutan Dumai yang lebih baik. Karenanya diharapkan M. Diah apresiasi tersebut agar dilanjutkan Kepala Rutan Dumai yang baru dalam hal ini Rindra Wardhana.

“Berikan pelayanan yang baik dan prima terhadap warga binaan maupun keluarga binaan dalam berkunjung. Jalankan koordinasi yang baik dan jalankan SOP”, ujar M. Diah sembari meminta para pegawai dilingkungan Rutan Dumai untuk saling mendukung kinerja satu dengan yang lain.

Dalam kesempatan itu juga, M. Diah tidak kalah penting menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi terhadap Pemerintah Kota (Pemko) Dumai (Walikota Dumai) atas dukungan Pemko Dumai menghibahkan lahan tanah sekitar 4 hektar demi pengembangan gedung baru Rutan Dumai.

Demikian dalam acara tersebut, Edi Mulyono yang akan hijrah pindah tugas di lapas Porbolinggo Jatim, kepada pegawai dilingkungan Rutan Dumai menyampaikan terimakasihnya atas kerja sama dan dukungan para bawahannya. Dimana selama dia (Edi) bertugas kondisi Rutan Dumai selalu aman dan kondusif.

Sementara Karutan yang baru, Rindra Wardhana dalam sambutannya kepada jajaran rutan meminta dukungan untuk melanjutkan kerja sama yang baik satu sama lain sengaimana selama ini berjalan, pinta Wardhana.

Sementara itu, Walikota Dumai Drs Zulkifli AS M.Si, menyampaikan kepada Edi Mulyono,semoga sukses ditempat tugas yang baru dan tidak ketinggalan menyampaikan selamat datang Kepala Rutan Dumai yang baru, Rendra Wardhana serta memgajak untuk bersama membangun Kota Dumai,imbuh Walikota Dumai

Acara ceremony sertijab dan pisah sambut antara pimpinan lama kepada pimpinan baru Rutan Dumai ini, tampak dihadiri sejumlah pimpinan Forkopinda Kota Dumai dan para pegawai dilingkungan Rutan Dumai.

Selain dihadiri Rombongan Kantor Menhumkam Wilayah Riau, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenhumkam Riau, Sulung Pasaribu, dan rombongannya, juga tampak hadir dalam acara tersebut.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here