Pengelola Parkir “Bandal” Terancam Berhadapan Dengan Hukum

0
62

DUMAI, KOMPASRIAU.com-Sebagaimana dirilis media ini sebelumnya, bahwa Dinas Perhubungan Kota Dumai sudah resmi menerapkan pengelolaan retribusi parkir di tepi jalan umum Kota Dumai per 1 Oktober 2018 kemarin.

Dengan resminya pengelolaan retribusi dari sektor parkir Jalan umum tersebut, pihak Dinas Perhubungan pun saat itu melakukan upaya sosialisasi himbauan agar lapisan masyarakat patuh membayar ongkos parkir di tepi jalan umum.

Sementara itu, terhadap pihak pengelola parkir ditepi jalan umum ini, Dishub Kota Dumai juga meminta pengelola untuk patuh menjalankan kewajibannya sebagaimana Peraturan Daerah (Perda) Kota Dumai Nomor 05 Tahun 2014 tentang retribusi pelayanan parkir ditepi jalan umum.

Agar harapan pengelolaan perparkiran berjalan baik sebagaimana diharapakan masyarakat dan pemerintah, pihak Dishub pun melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak pengelola parkir yang sudah ditunjuk dan dipetakan oleh Dishub.

Tujuan dipanggilnya para pengelola hadir ke kantor Dishub, disebut guna pertemuan rapat memberikan arahan tentang pengelolaan parkir agar pihak pengelola melaksanakan aturan yang diperjanjikan sebagaimana diaturkan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemko Dumai, Asnar SP MM, kepada kompasriau via telepon selulernya, pagi tadi, Sabtu (6/10-2018).

Dalam hal pelaksanaan pelayanan parkir ini, Asnar SP MM membenarkan bahwa pihaknya (Dishub) Dumai tengah berjalan melakukan proses pemanggilan terhadap pihak pengelola parkir yang ditunjuk Dishub, guna dilakukan rapat pertemuan tentang arah pengelolaan retribusi parkir dari jalan umum dimaksud.

Akan tetapi Asnar mengaku sedikit berang dan kecewa terhadap beberapa pengelola parkir lainnya ada yang tidak kunjung hadir ke kantor Dishub, walaupun sudah disurati lewat undangan namun tidak juga hadir.

“Kami akan melayangkan undangan lagi terhadap pengelola yang belum hadir sebelumnya agar hadir dalam rapat pertemuan berikutnya,”ungkap Asnar.

Namun menurut Asnar, apa bila ada pihak pengelola tadi tidak mengindahkan undangan mereka (Dishub) yang sudah diupayakan dipanggil berulang kali tidak mau hadir, maka menurut Asnar akan menyerahkan hal tersebut pada aparat hukum.

“Dishub berharap pengelolaan retribusi parkir jalan umum oleh pihak pengelola dapat berjalan baik sesuai yang diharapkan, karena kami mengundang seluruh pihak pengelola hadir dalam rapat pertemuan, tetapi masih ada pengelola tidak kunjung datang,”imbuh Asnar.

Dengan upaya yang dilakukan Dishub mengundang para pengelola retribusi parkir jalan umum tetap “bandal”, tidak mengindahkan, kata Asnar mereka akan terancam berhadapan dengan proses hukum.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here