Longsor Di Jembatan Kembar Pabrik Ganjang Kecamatan Girsang Sipanganbolon

0
134

SUMUT,KOMPASRIAU.com-Selasa (18/12/2018), sekira pukul 11.30 Wib, longsor  terjadi di wilayah Sumatera Utara, tepatnya di Jembatan Kembar Pabrik Ganjang, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja membenarkan bencana longsor tersebut. “Satu truk ekspedisi rusak parah diatas jembatan. Masih melakukan proses evakuasi,”kata Tatan, Selasa (18/12/2018).

Lalu lintas lumpuh total. Baik yang akan mengarah ke Parapat atau sebaliknya. Kemacetan dilaporkan mencapai 18 kilometer ke arah Kota Pematangsiantar.

Antrian kendaraan juga terjadi sekitar 2 kilometer dari arah Tobasa menuju Parapat hingga ke titik lokasi longsor. “Alat berat sudah diturunkan ke lokasi. Namun, masih memerlukan penambahan untuk mempercepat proses evakuasi material longsor dari badan jalan,” ungkapnya.

Saat ini proses evakuasi terus dikebut. Namun, saat pengerjaan berlangsung, longsor yang lebih besar terjadi. Alhasil kedua jembatan tertutup. “Saat longsor kedua, satu mobil minibus juga tertimpa material. Tidak ada korban jiwa,”ungkapnya.

“Diimbau agar kepada pengguna jalan yang akan ke Parapat untuk menunda keberangkatan atau berbalik arah,”tandas Tatan.***(R. Sitompul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here