Petugas BC Tangkap Kapal Diduga Menyeludupkan Minuman

0
44

DUMAI,KOMPASRIAU.com-KM Surya Indah II GT 98, yang mengangkut ikan ke Malaysia dan pulang ke Tanjung Balai Asahan, diduga menyeludupkan makanan dan minuman di tangkap kapal patroli Bea Cukai di tengah laut, Rabu (8/1/2019).

10 orang ABK diamankan untuk menjalani pemeriksaan di kantor Bea Cukai Dumai dan  kapal di tahan, dan disandarkan di pelabuhan dermaga Pokala, kawasan Pelindo Dumai.

Pantauan dilapangan, Jumat (11/1/2019), seorang honor Bea Cukai Dumai menjaga KM Surya Indah II.Menurut seorang penjaga kapal, banyak barang yang diangkut kapal tersebut. Seperti terlihat di dalam kapal itu,  ribuan kotak berisi makanan dan minuman dan sekitar 6 Colt diesel diangkut ke kantor Bea Cukai Dumai.

Pertimbangan petugas mengangkut barang tersebut ke kantor Bea Cukai Dumai untuk menghindari bentrok dengan suruhan pemilik barang makanan minuman, karena selama ini penyeludupan di Tanjung Balai Asahan menggunakan jasa preman yang terkenal keras dan nekat.

Yang menjadi pertanyaan awak media setelah KM Surya Indah II ditangkap dan 10 orang ABK diperiksa  di kantor Bea Cukai Dumai, kenapa tidak ada ekspos oleh kantor Bea Cukai ke media?. Hingga berita ini dimuat belum ada keterangan dari pihak Bea Cukai Dumai.***(ricky)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here