Robert H. Sirait, ST. M.Si: Sertifikat Dapat Dijadikan Sumber Pembiayaan Usaha Produktif

0
114

DUMAI, KOMPASRIAU.com РKepala Kantor Pertanahan Kota Dumai, Robert  H. Sirait, ST. M.Si, mengatakan, sertifikat hak atas tanah dapat dijadikan sebagai sumber pembiayaan usaha produktif untuk meningkatkan kesejahteraan maupun pembiayaan pendidikan putra-putri generasi bangsa.

Pernyataan ini disampaikan Robert H Sirait ST. M.Si, dihadapan ratusan warga masyarakat kelurahan Jaya Mukti dan kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur, penerima Sertifikat hak atas tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (TPSL), Kota Dumai, Riau, Selasa (22/1/2019).

Dalam acara penyerahan sertifikat hak atas tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap di kantor kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Robert H Sirait menghimbau warga agar menjaga dan menyimpan sertifikat dengan baik.

Kalau pun sertifikat  hak atas tanah yang sudah diterima tidak dipergunakan sebagai sumber pembiayaan usaha produktif dan pembiayaan pendidikan anak, sertifikat harus disimpan sebaik mungkin agar tidak hilang karena sangat rumit mengganti kalau sertifikat hilang, jelas Robert.

Dihadapan ratusan warga penerima sertifikat hak atas tanah PTSL tahun 2018 tersebut, Robert Hasudungan Sirait ST. M.Si tidak lupa menyampaikan mohon maafnya kalau pelayanan ada yang kurang cepat dan kurang berkenan dari pihaknya karena penerbitan sertifikat yang cukup banyak.

“Hari ini BPN lebih banyak penyerahan sertifikat hak atas tanah kepada warga. Sebelumya, kami hanya mampu membuat sertifikat hak atas tanah maksimum 1000 satu tahun, sedangkan sekarang kami sudah mengeluarkan 8.150 sertifikat hak atas tanah dan akan lebih banyak lagi,”imbuh Robert.

Namun begitu kata Kepala Kantor Pertanahan Kota Dumai dalam kesempatan acara tersebut menghimbau warga, bagi warga yang belum menerima sertifikat hak atas tanah dimintanya agar hadir dan membuat laporan di loket BPN Dumai.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here