Warga Dumai Terima 8.150 Sertifikat Hak Atas Tanah PTSL

0
53

DUMAI, KOMPASRIAU.com -Kantor Badan Pertanahan Kota Dumai  menyerahkan 8.150 sertifikat hak atas tanah dari Program Pendaftaran tanah sistematis (PTSL) khusus kepada masyarakat kecamatan Dumai Timur sebanyak 1.418, Selasa (22/1/2019).

Sertifikat hak atas tanah yang dibagi kepada warga, diselenggarakan oleh BPN Kota Dumai bekerjasama dengan pihak kecamatan, kelurahan dan pertanahan Pemerintah kota Dumai, berlangsung di ruangan aula kantor Camat Dumai Timur.

Data diperoleh kompasriau di tempat acara, penyerahan sertifikat hak atas tanah kepada warga, bahwa untuk tahun 2018, BPN Kota Dumai telah menyelesaikan sebanyak 8.150 Sertifikat tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Penyerahan Sertifikat  hak atas tanah Program Strategis Nasional PTSL kepada warga Kota Dumai dilakukan BPN sistem giliran atau bertahap setiap kelurahan, mengingat banyaknya jumlah sertifikat tanah yang diterbitkan oleh BPN.

Sedangkan dalam acara penyerahan Sertifikat  hak atas Tanah di Kantor Camat Dumai Timur, Kota Dumai, hari ini, hanya khusus Sertifikat tanah milik warga Kecamatan Dumai Timur sebanyak 1.418 bidang.

Warga penerima Sertifikat hak atas tanah tersebut terdapat dari dua kelurahan di Kecamatan Dumai Timur, yakni kelurahan Jaya Mukti dan kelurahan Tanjung Palas pembagiannya juga dilakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama, Selasa (22/1/2019), sertifikat hak atas tanah yang diserahkan BPN yakni kepada warga kelurahan Jaya Mukti sebanyak 300 bidang dari target 676 bidang dan warga kelurahan Tanjung Palas terdapat 130 bidang dari target 359 bidang yang telah diselesaikan.

Sedangkan untuk penyerahan Sertifikat hak atas tanah tahap dua khusus warga kecamatan Dumai Timur, menurut BPN akan dilaksanakan pada bulan Februari 2019 mendatang.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here