PT Pertamina Dumai Siap Membuka Akses Jalan Ke Makam Putri Tujuh

0
38

DUMAI, KOMPASRIAU.com-PT Pertamina Refinery Unit (RU) II Dumai mengatakan telah siap membuka akses jalan untuk publik berkunjung ke makam Putri Tujuh Dumai.

Dikutip dari facebook Pemko Dumai, Pemerintah Kota Dumai melalui Kepala Dinas Olah raga dan Pariwisata Pemko Dumai, Fauzi Efrizal, menyebut pihaknya (Pemko Dumai) sudah duduk bersama dengan pihak Pertamina.

“Kata pihak Pertamina, tahun 2019 ini Pertamina berjanji akan membuka jalur akses masuk ke makam Putri Tujuh bagi warga masyarakat Dumai maupun luar Dumai,”Fauzi.

Memang, selama ini untuk akses masuk ke Makam Putri Tujuh Dumai masih tertutup untuk publik atau tidak dapat dikunjungi karena makam Putri Tujuh berada di dalam kawasan kilang Pertamina RU II Dumai.

Adanya rencana pihak Pertamina membuka akses masuk bagi publik berkunjung ke Makam Putri Tujuh, Pertamina pun membuat aturan akan membatasi setiap pengunjung minimal 30 orang.

Bahwa jalur akses masuk menuju makam Putri Tujuh yang merupakan salah satu ikon parawisata di Kota Dumai, menurut Pertamina dibuka dari arah belakang kilang Pertamina kelurahan Tanjung Palas.

Selain akan membuka jalur akses masuk ke tempat pariwisata tersebut, pihak Pertamina pun katanya siap mempasilitasi armada mengangkut penumpang ke makam Putri Tujuh tersebut.

“Rencana memantapkan pembukaan jalur khusus ke makam Putri Tujuh, kita akan membicarakan lagi ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai. Karena dalam rencana pembukaan jalur tersebut, LAMR Dumai sebagai penengah antara Dinas Pariwisata dengan pihak Pertamina,”pungkas Fauzi Efrizal.***(Tambunan/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here