Penyeludupan Ganja Seberat 1,5 Ton

0
60

JAKARTA,KOMPASRIAU.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja seberat 1,5 ton dari dua lokasi berbeda di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta dan Kota Bogor, Jawa Barat.

Dikutif dari okenews, Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, temuan ratusan kilogram ganja kering ini merupakan hasil pengembangan dari kasus penyelundupan ganja di Soetta.

“Kita dua kali penangkapan, pertama di Bandara Soekarno-Hatta, kedua di Bogor. Total 1,5 ton,”kata  Arman, di Kota Bogor, Kamis (31/1/2019).

Penyelundupan dilakukan dengan memodifikasi bagian bawah truk boks hingga bisa menyimpan ganja asal Aceh tersebut.

“Di bagian dalam bawahnya dibuat ruangan khusus dengan pelat baja sehingga dibuka seolah kosong. Perjalanan dari Aceh sampai Bogor sempat diperiksa 4 kali tapi tidak ditemukan. Kita juga kesulitan, tetapi setelah pakai anjing K9 baru ditemukan ada ganja,”jelas Arman.

Menurut Arman, pihaknya sudah mengamankan tiga tersangka yang terlibat dalam penyeludupan ganja tersebut. Barang bukti ganja tersebut selanjutnya dibawa petugas ke kantor pusat BNN di Jakarta.***(Pantas,S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here