PMII Labuhanbatu Raya Unjuk Rasa Di Kantor Kejari Labuhanbatu Selatan

0
222

LABUSEL,KOMPASRIAU.com -Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Labuhanbatu Raya berunjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan, hari ini Kamis (7/2/2019), di jalan Istana Kelurahan Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang.

PMII meminta kepada Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan agar memeriksa Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Tatanan Pemukiman terkait dugaan mark up pembangunan yang terjadi di kecamatan sungai kanan yaitu pembangunan irigasi.

Memeriksa Kadis kesehatan terkait dugaan mark up pembangunan puskesmas sidodadi dan torgamba dengan melanggar acuan teknis pembangunan.

Memeriksa Kepala Dinas Tenaga Kerja dugaan memerima suap dari PT Wisu Indojaya terkait dengan laporan tenaga kerja yang tidak valid, memeriksa Kadis Catatan Sipil dugaan masih ada pungli dan pencaloan ditubuh dinas kependudukan catatan sipil dan dugaan Dinas Lingkungan Hidup Labusel melakukan pembiaran atau lepas tangan terkait pencemaran udara dari PT Milano Aek Batu yang sudah menyebabkan keresahaan masyarakat setempat.

Selain itu, para mahasiswa juga meminta kepada Kejari Labusel untuk mengusut tuntas  inventaris DPRD  Labuhanbatu Selatan tahun 2009-2014 yang diduga diselewengkan oleh oknum anggota DPRD seperti kendaraan, laptop, kamera dan lain lain.

Para pengunjuk rasa  disambut Kasi Intel  Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan, Jimmy Donovan SH, kemudian para pengunjuk rasa disuruh  masuk keruangan duduk bersama untuk mendengarkan apa yang menjadi tuntutan PMII itu.

Koordinator aksi unjuk rasa, Marison Efendi Munthe, saat dikonfirmasi awak media ini mengungkapkan masih banyak dugaan korupsi  di Labuhanbatu Selatan yang penanganannya belum optimal.

“Apabila aksi unjuk rasa ini tidak ada tanggapan dari pihak kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan, tentu kami akan melakukan aksi unjuk rasa susulan lagi,”ungkap Marison.

Kasi Intel Kejari Labuhanbatu Selatan, Jimmy Donovan SH, ketika dimintai tanggapannya terkait aksi tersebut, mengapresiasi terhadap mahasiswa yang datang ke kantor Kejaksaan Negeri Labuhanbatu untuk berunjuk rasa.”Kita akan menelusuri apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa,”ucap Jimmy Donovan.***(Rindu Sitompul)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here