Wakil Walikota Dumai: Semoga Pesta Demokrasi Berjalan Kondusif

0
16

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo,SE bersama Forkompinda, gelar acara Tabligh Akbar & Istighosah dalam rangka pesta demokrasi politik,  bertempat di taman bukit gelanggang Kota Dumai,Minggu (10/2/2019).

Tabligh Akbar & Istighosah yang di gelar bertemakan ” Pemilu Yang Aman, Damai, Sejuk di Kota Dumai”

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo,SE dalam sambutannya mengatakan sepakat bahwa giat Tabligh Akbar ini sebagai wujud penghambaan kepada Allah SWT agar giat pesta demokrasi 2019 berjalan aman kondusif.

“Kegiatan pengajian atau tabligh akbar ini merupakan simbol kebhinekaan di masyarakat wilayah kota Dumai,”ujar  Eko Suharjo.

Eko Suharjo mengatakan, yang utama dan paling utama adalah marilah menciptakan situasi wilayah Provinsi Riau dan khususnya kota Dumai aman kondusif. Marilah sukseskan pemilu tahun 2019 dengan damai, semoga doa kita bersama hari ini diterima dan diijabah oleh Allah SWT,”kata Eko.

Ketua KPU Kota Dumai, Darwis,S.Ag mengungkapkan, pada saat pemilu tahun 2019 ini, ada 840 TPS yang menyebar di 33 Kelurahan di kota Dumai..

“Satu TPS terdapat lima kotak suara untuk surat suara Pilpres 2019 dan Pileg 2019 dari tingkat DPRD Kota Dumai, DPRD Provinsi Riau, DPR RI dan DPD RI,”terang Darwis.

Darwis,S.Ag menjelaskan,”Masyarakat yang mau menggunakan hak pilih suaranya harus mengetahui surat suaranya terlebih dahulu. Surat suara warna kuning untuk DPR RI, merah untuk DPD RI, biru untuk DPRD provinsi, hijau untuk DPRD kabupaten/kota dan warna abu-abu untuk presiden dan wakil presiden,”jelas Darwis.

Pada kesempatan itu, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan mengatakan, sebanyak 485 personil gabungan TNI dan Polri akan mengawal keamanan tahapan pemilihan umum  tahun 2019 di Kota Dumai.

“Dalam rangka pengamanan pemilu ini tidak hanya menjadi tugas aparatur negara, tapi juga menjadi tugas bersama seluruh elemen masyarakat demi pemilu yang sejuk, damai, dan aman, bagi seluruh lapisan masyarakat,”ujar  Kapolres Dumai.***(Hms Pemko Dumai)

Aston Tambunan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here