Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 Di Labusel

0
31

LABUSEL,KOMPASRIAU.com-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan melakukan sosialisasi pemilu 2019  dengan menggelar Konser Musik, Sabtu (6/4) dan Pemilu Run  jalan santai  dengan tema  “Nyoblos Itu Keren”, Minggu ( 7/4/2019 ) di lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Jalan Bukit, Kota Pinang.

Ketua KPUD Labuhanbatu Selatan, Efendi Pasaribu mengatakan, “Tujuan dari konser musik dan pemilu run untuk mensosialisakan  kepada masyarakat dan mengingatkan masyarakat  bahwa 10 hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum pilpres dan dan pileg secara serentak seluruh indonesia  pada tanggal 17 april 2019 yaitu tinggal 10 hari lagi,”jelasnya

Efendi juga mengatakan kepada para penonton konser untuk mengunakan hak suaranya dan tidak golput pada pemilihan umum 17 april 2019, “Ayo memilih bapak ibu dan jangan golput. Pilihlah apa yang ingin bapak, ibu pilih dan datanglah  ke TPS, kami KPUD Labusel netral dan berlaku adil kepada para pemilih. Siap melayani masyarakat, bapak,  ibu peserta hak pilih, mulai pukul 07: 00 Wib sampai pada pukul 13. 00 Wib,”ungkapnya

Pada kesempatan itu, petugas KPUD Labuhanbatu Selatan sosialisasikan bagaimana cara mencoblos yang benar dan memperlihatkan  5 kertas suara dan warna kertas suara yaitu surat suara untuk Presiden dan wakil Presiden warna abu abu, surat suara untuk anggota DPR-RI warna kuning , surat suara  untuk  anggota DPD RI warna merah, surat suara untuk  anggota DPRD Propinsi warna biru  dan surat suara untuk anggota DPRD Kabupaten warna hijau.

Konser musik yang dimeriahkan artis dari ibukota yaitu Dodi KDI ,Dina Hubby Kdi, artis Tapsel Rendi Siregar serta artis lokal Labuhanbatu Selatan menghibur para penonton yang menghadiri acara  konser musik gratis tersebut dan juga para penonton mendapat undian lucky draw dengan hadiah yang cukup funtastis diantaranya kulkas, TV, Sepeda, Mesin Cuci serta hadiah funtastis lainnya.

Pada minggu pagi sekitar pukul 07.00 Wib, KPUD mengelar pemilu run jalan santai dengan rute start lapangan santun berkata bijak berkarya (SBBK)  Mapolsek kotapinang dan kembali kembali Finis dilapangan SBBK .

Diacara pemilu run jalan santai ini disertai deklarasi pemilu damai dan menyatakan sikap untuk netral pada pelaksaan pemilu 17 april 2019 dengan membubuhi tanda tangan yang ditanda tangani  oleh Bupati Labuhanbatu Selatan. Wildan Aswan Tanjung, SH,MM, ketua KPUD Labusel, Efendi Pasaribu, Panwaslu ,Bawaslu, Polri / TNI serta perwakilan dari masyarakat Labuhanbatu Selatan.***(Rindu Sitompul)

 

 


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here