Petugas BC Dumai Amankan Tersangka FN Diduga Menyeludupkan Narkotika

0
57

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Minggu (12/5/2019) sekitar pukul 15.00 Wib, petugas kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC-TMP) B-Dumai mengamankan tersangka berinisial FN (29) diduga menyeludupkan narkotika jenis sabu-sabu.

Tersangka FN tiba di Dermaga Pelabuhan Penumpang Dumai dengan menggunakan kapal Dumai Line 8. Sabu seberat 1, 3 Kg yang dibungkus dengan 2 buah bungkus plastik bening dengan berat masing masing 900 gram dan 400 gram, diamankan petugas dari tas yang dibawa oleh FN.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media ini di kantor KPPBC Dumai menyebutkan, penangkapan terhadap FN bermula ketika petugas melihat gelagat yang  mencurigakan dari salah seorang penumpang. Pelaku langsung membuang tas nya saat melakukan pemeriksaan barang di mesin xtray.

Kecurigaan petugas, langsung mengamankan tersangka FN dan tas pelaku saat dilakukan penggeledahan. Ditemukan 2 paket kristal yang dibungkus plastik bening, yang diduga narkotika jenis sabu sabu.

Barang yang diduga jenis narkotika tersebut, pihak Bea Cukai langsung  mengamankan pelaku. Saat dilakukan pengetesan barang mencurigakan tersebut, memang benar ternyata barang tersebut adalah narkotika jenis  sabu sabu.

Pihak Bea Cukai saat mendapatkan informasi langsung dari pelaku, bahwa ada yang akan menjemput barang haram tersebut di Dumai. Petugas Bea Cukai Dumai bersama pihak kepolisian langsung melakukan pengembangan dan pengejaran kepada rekan pelaku.***(KS)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here