Kadishub Dumai Bantah Blokir Rekening Dana Tunjangan Kinerja Bawahannya

0
193

DUMAI, KOMPASRIAU.com-Menyikapi adanya pemberitaan di sejumlah media online Dumai menyebut adanya pemblokiran dana tunjangan kinerja sejumlah ASN di lingkungan Kantor Dishub Pemko Dumai dibantah Kadishub Dumai.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Dumai, Asnar SP M.Si, mengatakan, adanya isu di media menyebut dirinya (Kadishub) melakukan pemblokiran rekening dana tunjangan kinerja anggotanya di Bank Riau Kota Dumai disebutnya tidaklah benar.

“Adanya pemberitaan sejumlah media online menyebut dana tunjangan kinerja pegawai Dinas Perhubungan Dumai di blokir itu tidaklah benar,” imbuh Asnar membantah.

Dihubungi kompasriau.com via nomor WhatsAppnya soal pemberitaan sejumlah media online terkait isu pemblokiran dana tunjangan kinerja bawahannya tersebut, kepada awak media ini diklarifikasi Asnar,SP

“Tidak benar ada pemblokiran akan tetapi ada kesalahan administrasi dalam proses pencairan,” tandas Asnar seakan mengulangi penjelasannya tidak benar ada pemblokiran rekening dana tunjangan kinerja yang merupakan hak ASN dilingkungan kantor Dishub Dumai.

Menurut Asnar lebih jauh, saat terjadinya kesalahan administrasi dalam proses pencairan dana tunjangan kinerja dimaksud saat itu pula bertepatan pada hari Jum’at, sehingga menambah kendala dengan tidak sempat memperbaiki karena waktu jam kerja singkat.

Belum lagi jam kerja di Bank Riau yang sudah tutup pada pukul 15. 00. Wib (jam 3 sore), maka untuk memperbaiki proses administrasi yang salah saat itu tidak ada kesempatan atau tidak ada waktu.

“Sebenarnya pada hari Senin kemaren, dana tunjangan kinerja tersebut sudah cair setelah ada perbaikan administrasi, namun saat itu memang belum sempat terealisasi penyalurannya,” ujar Asnar.

Hal tersebut kata Asnar adalah sehubungan adanya salah seorang pegawai bagian keuangan dishub Dumai mengalami kondisi kurang sehat atau sedang sakit.

“Jadi kalau tidak ada halangan, mudah-mudahan hari ini atau Rabu ini dana tunjangan tersebut sudah dapat direalisasikan atau sudah cair kepada ASN,” imbuh Asnar lagi.

Akan tetapi kata Asnar seakan mengingatkan bawahannya, bahwa dalam proses pencairan penandatanganan surat tidak ada surat yang dipalsukan atau semua harus asli sebagaimana dalam aturan, ungkap kadishub mengakhiri pembicaraannya dengan kompasriau.com.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here