Syukri Usman: Sumidjan Banyak Memberikan Keterangan “Palsu”

0
248

DUMAI,KOMPASRIAU.com-Syukri Usman menyebut pelapor bernama Sumidjan yang dihadirkan di muka persidangan terkesan banyak tidak mengetahui terkait laporan yang dilaporkannya kepada penyidik Polres Dumai.

“Pelapor Sumidjan terindikasi banyak memberi keterangan palsu di muka persidangan. Termasuk juga bukti-bukti surat, seperti surat pernyataan yang hanya foto copi yang diperlihatkanya, itu juga diduga palsu,”ujar Syukri Usman.

Syukri Usman juga menyebut surat tanah atas nama Sumidjan diduga palsu, karena di dalam surat tanah atas nama Sumidjan tersebut terdapat tandatangan RK.VIII atas nama H.Hasan.

“Akan tetapi, setelah kami klarifikasi kepada anaknya H.Hasan, ternyata H.Hasan tidak pernah menjabat sebagai RK.VIII di Bukit Timah. Jadi, tandatangan atas nama H.Hasan yang tertera di dalam surat tanah Sumidjan itu, bukan tandatangannya H.Hasan,”ungkap Syukri.

Selain itu, menurut sejumlah masyarakat di Bukit Timah, bahwa dalam surat tanah atas nama Sumidjan tertera Sumidjan memiliki tanah seluas 47 hektar, tetapi setelah penyidik turun ke lapangan untuk melihat objek tanah sesuai surat tanah atas nama Sumidjan, ternyata Sumidjan tidak dapat menunjukkan batas-batas sempadan-sempadan tanahnya.

Sumidjan belum berhasil ditemui awak media ini, guna konfirmasi terkait kasus tersebut, karena ketika berulangkali dikonfirmasi via telepon genggam, namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada jawabannya.***(Kriston)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here