Mahasiswa Kukerta UNRI Gelar Penyuluhan Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Desa Pangkalan Serik

0
44

PEKANBARU,KOMPASRIAU.com-Guna meningkatkan pengetahuan masyarakat Desa Pangkalan Serik, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar tentang hipertensi dan tekanan darah, mahasiswa kukerta Universitas Riau (UNRI) melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Posyandu.

Ketua kegiatan, Aditya Zairian mengatakan, kegiatan ini dalam rangka program kerja mahasiswa Kukerta UNRI untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Penyuluhan kesehatan ini penting, agar masyarakat Desa Pangkalan Serik memahami pentingnya menjaga kesehatan terutama tentang hipertensi. Hipertensi merupakan penyakit yang mematikan, tanpa kita sadari hipertensi selalu mengintai disetiap saat. Penting bagi kita untuk memahami, mencegah, dan mengobati sejak dini,” ujar Adit, Senin (8/6/2019).

Setelah memberikan penyuluhan, mahasiswa juga memeriksa kesehatan warga. “Tekanan darah dan gula darah,  kami cek juga setelah penyuluhan berakhir. Warga sangat antusias dengan kegiatan ini. Banyak warga yang mengikuti penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

Usai kegiatan ini, diharapkan masyarakat desa yang ikut penyuluhan dapat memahami tentang hipertensi dan memulai perilaku hidup sehat.

Terpisah, kader Posyandu Desa Pangkalan Serik, Ilis menyambut baik sosialisasi kesehatan yang dilakukan mahasiswa Kukerta UNRI.  “Kegiatan ini sangat baik sekali dan kami senang ada mahasiswa UNRI yang mengadakan kegiatan dibidang kesehatan di Desa Pangkalan Serik,”ujarnya.***(Aditya Zairian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here